Back to homepage

Visi dan Misi Kabupaten OKU Selatan

Visi

Visi pembangunan jangka menengah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Tahun 2021-2026 merupakan penjabaran dari Visi Bupati dan Wakil Bupati terpilih serta menjadi dasar perumusan prioritas pembangunan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Pernyataan Visi Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan periode 2021-2026 menjadi arah bagi pembangunan sampai dengan 5 (lima) tahun mendatang. Berbagai kebijakan pembangunan jangka menengah Ogan Komering Ulu Selatan sampai dengan tahun 2026 difokuskan untuk mewujudkan visi. Adapun visi pembangunan jangka menengah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Tahun 2021-2026, adalah:

“OKU SELATAN BERSINAR”

(Berkembangnya Ekonomi Rakyat melalui SInergitas pembangunan INfrastruktur yang  Aspiratifdan Responsif)

Pernyataan Visi Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Tahun 2021-2026 memiliki makna: Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan dapat menerangi dan memberikan cahaya serta harapan besar bagi masyarakat dalam setiap gerak pembangunan yang aspiratif dan responsif untuk masa depan cerah.

Penjelasan visi pembangunan Ogan Komering Ulu Selatan tahun 2021-2026 adalah, sebagai berikut:

OKU Selatan Bersinar, adalah suatu kondisi di mana terwujudnya pembangunan daerah yang merata dan berkeadilan, di mana hasil-hasil pembangunannya dinikmati seluruh masyarakat Ogan Komering Ulu Selatan.

OKU Selatan Bersinar, adalah suatu kondisi di mana meningkatnya kualitas sumber daya manusia Ogan Komering Ulu Selatan berdaya saing dan mandiri dengan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran, integritas, dan kearifan lokal.

OKU Selatan Bersinar, adalah suatu kondisi di mana terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi kehidupan masyarakat, bebas dari rasa takut akan gangguan tindakan kejahatan dan gangguan sosial lainnya, dengan jaminan adanya kepastian hukum.

OKU Selatan Bersinar, adalah suatu kondisi di mana tercapainya pelayanan publik yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Misi

Berdasarkan visi pembangunan yang telah ditetapkan, Misi Pembangunan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Tahun 2021-2026, yaitu:

Misi 1  :   Mengembangkan ekonomi rakyat berbasis agro wisata, jasa dan sumber daya alam

Misi 2  :   Mewujudkan reformasi birokrasi berasaskan pelayanan masyarakat

Misi 3  :   Meningkatkan kondisi infrastruktur yang baik

Misi 4  :   Menciptakan kondisi investasi yang kondusif

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
5 December, 2022, 10:52 am
 

Berawan
28°C
flik: 33°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s ESE
matahari terbit: 5:43 am
matahari tenggelam: 6:05 pm
Ramalan 5 December, 2022
siang
 

Hujan dan petir
30°C
winds: 1 m/s SSE
malam
 

Berawan dgn petir
22°C
winds: 1 m/s W
More forecast...