SEKRETARIS DAERAH OKU SELATAN PIMPIN RAKOR HASIL PELAKSANAAN SURVEY PEMETAAN BATAS WILAYAH.

portal
By portal December 19, 2022 14:23

SEKRETARIS DAERAH OKU SELATAN PIMPIN RAKOR HASIL PELAKSANAAN SURVEY PEMETAAN BATAS WILAYAH.

MUARADUA – Sekretaris Daerah Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), H. Romzi, S.E., M.M., Pimpin Rapat Paparan Hasil Pelaksanaan Survey Pemetaan Batas Wilayah, senin (19/12/2022), di Ruang Rapat Sekda.

Dalam paparannya Konsultan Arif menyampaikan yang melatar belakangi berdasarkan Undang-undang nomor 6 tahun 2014, Desa adalah kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas wilayah yang berwenang untuk mengatur dan mengurus urusan pemerintah. Pengolahan data yang terdiri dari Data RTK, Koordinat batas Desa, dan Pengambaran, yang akan diteliti yakni Kelurahan Bumi Agung, Desa Datar, Desa Gedung Lepihan, Kelurahan Kisau, Kelurahan Pancur Pungah, Kelurahan Pasar Muaradua, Desa Plangki, Desa Pendagan dan Kecamatan Muaradua.

“Ini bertujuan untuk menetapkan dan penegasan batas Desa sesuai pedoman teknis yang ada dalam KEMENDAGRI No 45 Tahun 2016, tentang pedoman penetapan dan penegasan batas Desa. Juga mendapatkan data informasi dan peta indikatif batas Desa di Kecamatan Muaradua, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan,” ucapnya.

Sekretaris Daerah juga sampaikan tanggapannya dari paran tersebut kita semua harus paham, tapal batas wilayah ini sangat diperluakan.

“Diharapkan seluruh Desa ada tapal batas Desa dengan pengambilan data primer dan skunder, tapal batas Desa ini harus mutlak kesepakatan antar desa, jangan sampai dikemudian hari lain kepala desa lain lagi, pilar itu harus permanen tidak bisa berubah sampai kapanpun, jika telah disepakati tidak adalagi permasalahan tentang batas Desa,” ucapnya.

Dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Bappeda Litbang, Kadin PU PR, Kadin Perkim, Kadin Parbud, Kabag Tapem, Kepala BPN, Camat Muaradua, Camat Buay Rawan, Camat Buay Sandang Aji, Camat Buana Pemaca, Para Lurah dan Para Kepala Desa yang Menerima Undangan.

Sumber:  Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal December 19, 2022 14:23

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN