BENTUK PERTAHANAN BERLAPIS WUJUDKAN PENGELOLAAN KEUANGAN YANG SEMAKIN BAIK

portal
By portal June 27, 2022 12:24

MUARADUA – Guna meningkatkan pengelolaan anggaran di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) membentuk “pertahanan berlapis” melalui sistem audit internal. Hal ini sebagaimana diungkapkan Inspektur Daerah Kabupaten OKU Selatan, Ramin Hamidi, S.H., M.H pada Penandatangan Piagam Audit Internal (Internal Audit Chanter/IAC) di ruang rapat terbatas Pemkab OKU Selatan, Senin (27/06/2022).

Menurutnya, internal audit ini pada prinsipnya agar setiap Organisasi Perangkat Daerah dapat transparan dan dapat mengikuti aturan perundang-undangan yang ada.

“Tujuannya, supaya mengikutinya peraturan perundang-undangan sehingga tidak menyimpang dari rail, mulai dari perencanaan hingga monitoring dan evaluasi dalam penganggaran,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam pengelolaan anggara ini tentu memiliki risiko. Sehingga melalui ini juga dapat melihat indeks risiko yang ada untuk meningkatkan pengelolaan keuangan. “Jadi ini bagian dari pembinaan, bukan sekadar audit. APIP ini benteng pertahanan, mari bersama kita lakukan ini,” jelasnya.

Masih kata Ramin, hal ini merupakan bentuk “pertahanan berlapis”, yaitu di tingkat OPD dan d tingkat Kabupaten melalui level pertahanan pengendalian internal.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal June 27, 2022 12:24

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 August, 2022, 11:17 am
 

Berawan
26°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UUT
matahari terbit: 6:08 am
matahari tenggelam: 6:07 pm
Ramalan 19 August, 2022
siang
 

Hujan lebat
28°C
winds: 1 m/s UUB
malam
 

Sebagian berawan
21°C
winds: 0 m/s B
More forecast...