PEMKAB OKU SELATAN KOMITMEN TERAPKAN DIGITALISASI DAN ELEKTRONIFIKASI TRANSAKSI DI LINGKUNGAN PEMERINTAH

portal
By portal June 23, 2022 15:29

 

MUARADUA – Mewakili Bupati OKU Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan, H. Romzi, S.E., M.Si., memimpin langsung Rapat Sosialisasi Pengembangan Elektronika Transaksi Pemda dan Deklarasi Komitmen Digitalisasi di Lingkungan Pemda Oku Selatan, Kamis (23/06/2022) di Ruang Rapat Terbatas Pemkab OKU Selatan.

Kepala cabang Bank Sumsel Babel Muaradua menyampaikan visi,misi dan tujuan diadakannya rapat sosialisasi pengembangan elektronika transaksi Pemda dan Deklarasi Komitmen Digitalisasi di Lingkungan Pemda OKU Selatan untuk menyamakan persepsi dan semua berkomitmen tinggi dalam mengembangkan merealisasikan program berbasis teknologi dan sistem keuangan nontunai yang telah dirancang oleh pemerintah.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab OKU Selatan karena telah menyumbang saham paling tinggi mengingat Kabupaten OKU Selatan ini kabupaten muda.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Sekda OKU Selatan mengungkapkan bahwa Pemerintah daerah wajib menerapkan sistem keuangan barbasis elektronik di bidang keuangan daerah secara bertahap sesuai dengan kondisi daerah yang terintegrasi meliputi program-program diantaranya penyusunan program dan kegiatan rencana kerja pemerintah daerah, penyusunan rencana kerja FKPD/OPD, penyusunan anggaran, pengelolaan pendapatan daerah, pelaksanaan dan pengaturan keuangan daerah, akuntansi dan laporan, pengadaan barang dan jasa.

Menurutnya, elektronifikasi transaksi Pemerintah daerah merupakan suatu upaya untuk mengubah transaksi pendapatan dan belanja Pemda cara tunai menjadi non-tunai berbasis digital.

Melalui surat edaran bupati Oku selatan no 973 dan 193/Bappenda/2022 tentang percepatan dan perluasan elektronika transaksi Pemda, ditekankan bahwa implementasi tersebut meliputi semua penerimaan asli daerah.

“Semua diminta secara aktif untuk melakukan koordinasi dengan Bank Sumsel Babel dalam rangka persiapan tim implementasi non tunai..

Tampak hadir dalam kesempatan ini Inspektur Daerah Kabupaten OKU Selatan, serta Kepala OPD terkait, Kabag UP, dan Kabag Hukum.

Sumber:  Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal June 23, 2022 15:29

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
5 July, 2022, 8:29 am
 

Cerah hingga sebagian berawan
23°C
flik: 27°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UB
matahari terbit: 6:13 am
matahari tenggelam: 6:04 pm
Ramalan 5 July, 2022
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s B
malam
 

Hujan dan petir
21°C
winds: 1 m/s B
More forecast...