TIM PENGGERAK PKK OKU SELATAN DORONG PERTUMBUHAN TAMAN BACA DI SETIAP DESA/KELURAHAN DI BUMI SERASAN SEANDANAN

portal
By portal June 21, 2022 15:22

MUARADUA – Buku adalah Jendela Dunia dengan Bermacam Ilmu yang dituliskan di dalamnya. Kiasan ini menjadi salah satu hal yang kerap terdengar sehari-hari. Untuk mendapatkan ilmu-ilmu didalamnya, kita perlu membaca sehingga dapat mengetahui informasi dan dapat menambah wawasan serta berpikir secara kritis.

Hal ini pula yang mendorong Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) mendorong tumbuhnya Taman Baca di Bumi Serasan Seandanan. Bahkan, dikatakan Ketua TP PKK OKU SELATAN, Isyana Lonitasari Popo bahwa tahun 2023 seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten OKU Selatan memiliki taman baca di wilayah masing-masing.

“Keberadaan taman baca desa ini sangat penting, bukan hanya untuk warga atau anak-anak masih dalam usia sekolah saja namun sebenarnya taman baca ini juga diperuntukkan untuk seluruh warga,” kata Isyana saat menghadiri Sosialisasi Taman Bacaan di Aula Pemkab OKU Selatan, Selasa (21/06/2022) pagi.

Menurutnya, Tim Penggerak PKK akan mendorong keberadaan taman bacaan ini dengan tujuan meningkatkan minat baca sehingga tercipta masyarakat yang cerdas. Taman bacaan PKK ini juga bisa menjadi sebuah wadah kegiatan belajar masyarakat, dan mendukung peningkatan kemampuan aksarawan baru dalam rangka memberantas buta aksara.

Menanggapi ini, Bupati OKU Selatan yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKU Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si., mengapresiasi upaya Tim Penggerak PKK OKU Selatan dalam menumbuhkan dan meningkatkan minat baca di tengah masyarakat dengan menghadirkan taman bacaan PKK.

Menurutnya, hal ini sebagai salah satu bentuk perbaikan mutu dan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di OKU Selatan. “Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat juga mengoptimalkan pengetahuan warga tentang taman bacaan ini. Dukungan dan partisipasi semua ougak dibutuhkan untuk mendorong sehingga program ini dapat terlaksana dan semakin baik,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana kegiatan, Dara Puspita Zulfakar menjelaskan, Taman Bacaan PKK merupakan lembaga pembudayaan kegemaran membaca masyarakat yang menyediakan ruangan untuk membaca, diskusi, menulis dan kegiatan sejenis ataupun kegiatan lain terutama dalam pendidikan non formal.

Diharapkan, taman bacaan ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat sehingga masyarakat tak lagi tertinggal informasi ataupun pengetahuan sehingga masyarakat bisa semakin cerdas. Taman ini juga merupakan wadah untuk kegiatan belajar masyarakat seperti mengembangkan kreativitas dan keterampilan.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal June 21, 2022 15:22

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
5 July, 2022, 6:29 am
 

Sebagian berawan
22°C
flik: 24°C
barr: 1010 mb
winds: 0 m/s UUB
matahari terbit: 6:13 am
matahari tenggelam: 6:04 pm
Ramalan 5 July, 2022
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s B
malam
 

Hujan dan petir
21°C
winds: 1 m/s B
More forecast...