19 CALON JAMAAH HAJI OKU SELATAN SIAP BERANGKAT, SEKDA MINTA DINAS TERKAIT KAWAL KEGIATAN KEBERANGKATAN SAMPAI SELESAI

portal
By portal June 21, 2022 19:48

MUARADUA – Sekretaris Daerah Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan,  H. Romzi, S.E., M.Si. pimpin langsung Rapat Koordinasi Persiapan Pelepasan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten OKU Selatan Musim Haji Tahun 1443 H/2022 M, Selasa (21/06/2022).

Rapat yang digelar di Ruang Rapat Sekda Pemkab OKU Selatan ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag OKU Selatan, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan, Kepala Bagian Kesra Setda Pemkab OKU Selatan, Kadis Kominfo, Kadin Pol PP, Kadishub, Ketua Satgas Covid-19, Kabag UP, dan Ketua Pengurus Masjid Agung Al-Muhtadin Muaradua.

Kepala Bagian Kesra Setda Pemkab OKU Selatan Ruswani, SP.,M.M. dalam rapat ini menyampaikan terkait jumlah Jamaah Calon Haji yang akan berangkat pada Musim Haji Tahun 1443 H/2022 M yang berjumlah 19 Calon Jamaah Haji, yang terdiri dari 6 peserta Laki-laki dan 13 peserta Perempuan.

Ruswani juga menuturkan bahwa sebelum pemberangkatan, pada 30 Juni 2022 bertempat di Masjid Agung Muaradua akan dilaksanakan pengumpulan tas Calon Jamaah Haji, dan akan dilakukan Rapid Anti Gen terlebih dahulu. Sedangkan untuk agenda pemberangkatan lebih jelasnya akan diinformasikan di Grup Whatsapp.

Sekda Pemkab OKU Selatan dalam kesempatan ini menyampaikan terkait pemberangkatan Calon Jamaah Haji Tahun 2022, agar kiranya Kemenag harus terus memberikan informasi kepada Calon Jamaah Haji, salah satunya apa-apa saja yang harus dan tidak boleh dibawa, dan jangan sampai melanggar aturan panitia demi kelancaran Calon Jamaah Haji.

“Saya minta tolong kepada Dinas terkait untuk dapat mengawal kegiatan ini sampai selesai, terkait kendaraan pemberangkatan Calon Jamaah Haji dipastikan harus bagus, baru, nyaman, dan drivernya yang terbaik. Perlu diingatkan sebelum pemberangkatan Jamaah Haji harus mengisolasi diri terlebih dulu, jangan sampai ketika waktu pemberangkatan tertunda karena hal yang tidak diinginkan. Informasi ini penting disampaikan kepada Calon Jamaah Haji, jangan sampai merugikan mereka semua, apalagi COVID-19 tidak mengenal usia,” Jelas Sekda.


Kepala Kantor Kemenag OKU Selatan H. Syarif, M.Pd.I. juga menjelaskan bahwasanya Manasik Haji sendiri dilaksanakan dari sebelum keberangkatan, dari Materi tersebut jelas memberikan pemahaman untuk calon Jamaah Haji, faktor umur tentunya berpengaruh, 70% Calon Jamaah Haji berusia 60 tahun, dan kemandirian Calon Jamaah Haji sangatlah penting.

Ditutup Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan Zulfahmi, SKM., M.M. menyampaikan bahwa pihaknya akan mengerahkan P3K untuk Calon Jamaah Haji, selain itu akan ada pengawalan ambulance yang terdiri dari satu supir, dua perawat, dan satu teknisi. Sedangkan untuk konsumsi akan terus dipantau, karena ditakutkan ada Calon Jamaah Haji yang mempunyai keluhan Magh Kronis agar lebih diperhatikan.

“Semoga Calon Jamaah Haji OKU Selatan sehat semua, dan diperjalanan lancar tidak ada hambatan,” harap Sekretaris Dinkes.

Sumber:  Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal June 21, 2022 19:48

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
5 July, 2022, 8:22 am
 

Cerah hingga sebagian berawan
23°C
flik: 27°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UB
matahari terbit: 6:13 am
matahari tenggelam: 6:04 pm
Ramalan 5 July, 2022
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s B
malam
 

Hujan dan petir
21°C
winds: 1 m/s B
More forecast...