LIGA SANTRI RESMI BERGULIR, BUPATI POPO ALI HARAPKAN EVENT INI LAHIRKAN ATLET PROFESIONAL DARI OKU SELATAN

portal
By portal June 20, 2022 20:41

MUARADUA – Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com., secara resmi membuka Piala KASAD TNI Liga Santri PSSI Tahun 2022, yang dipusatkan lapangan bola Mapolres OKU Selatan, Senin (20/06/2022).

Dalam pembukaan tersebut, Ketua Askab PSSI Kabupaten OKU Selatan, Abdi Irawan, S.STP, M.Si., menyampaikan, kegiatan di tingkat Kabupaten ini diikuti oleh sejumlah tim di wilayah Kabupaten yang nantinya, sang juara akan mewakili Kabupaten OKU Selatan di tingkat Sumatera Selatan dan puncak kegiatan akan digelar pada Peringatan Hari Santri Nasional pada Tahun ini.

Adapun tujuan dilaksanakan Liga Santri tahun 2022 untuk membina bakat-bakat santri khususnya di bidang sepak bola, sehingga bisa melahirkan pesepak bola yang profesional.

“Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan bahwa di Ponpes juga ada bibit-bibit dibidang olahraga khususnya sepak bola, semoga dengan digelarnya liga santri ini lahir pemain sepak bola yang profesional, yang berkiprah ditingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Dalam event ini diikuti oleh lima tim dari Ponpes Assalafi Al-fitrah dari Desa Tanjung Durian, Ponpes Nurrul Iman dari Desa Tanjung Sari, Ponpes Darrul Huda dari Serimenanti, Ponpes Raudhatul Quar’an dari Desa Simpang Sender dan Ponpes Al-falah IV dari Desa Penantian

“Semoga kegiatan turnamen ini dapat berjalan lancar, sesuai yang diharapkan. Junjung tinggi sportitifitas, dan utamakan faktor keamanan,” ujarnya.

Dikatakan Abdi Irawan yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten OKU Selatan ini bahwa tahun ini juga akan digelar sejumlah turnamen sepakbola seperti Piala Bupati OKU Selatan, Piala Gubernur Sumsel dan sejumlah kejuaraan lainnya, yang diharapkan dapat menjaring atlet terbaik untuk mewakili OKU Selatan di ajang Porprov tahun 2023.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KONI Kabupaten OKU Selatan, Charles Minarko menyebut bahwa kegiatan ini sangat positif untuk turut mengembangkan dan memajukan olahraga di Kabupaten OKU Selatan.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali dalam kesempatan itu juga mengapresiasi apa yang digelar dan berharap agar hal ini dapat terus dilaksanakan. Seperti Kita ketahui bersama, bahwa sepakbola menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari semua orang,” katanya.

Menurutnya, TNI Angkatan Darat menaruh perhatian kepada sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Secara khusus, lanjutnya, kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi. Pertandingan piala KASAD liga santri PSSI tahun 2022,akan di awali dari tanggal 20 Juni sampai Dagan 30 Juli 2022,kemudian di tingkat provinsi dari tanggal 7 sampai Dagan 23 September 2022, serta di tingkat nasional dari tanggal 25 September sampai 22 Oktober 2022.

Melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI Dagan rakyat sebagai sarana menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air.

Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati, FKPD, Sekda, Para Asisten, Ketua Pengadilan Agama, Kakan Kemenag, Kepala OPD yang Terkait, Sekretaris DPRD, Kabag UP, Kabag Prokopim, Ketua Forum Ponpes, Kepala Bank Sumsel Babel, Kepala Bank BPR Baturaja, Danramil Muaradua, Simpang, Banding Agung, Ketua KONI, Ketua KNPI, Ketua KORMI, Camat Muaradua, Kades Gunung Tiga dan undangan lainnya.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal June 20, 2022 20:41

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
5 July, 2022, 6:29 am
 

Sebagian berawan
22°C
flik: 24°C
barr: 1010 mb
winds: 0 m/s UUB
matahari terbit: 6:13 am
matahari tenggelam: 6:04 pm
Ramalan 5 July, 2022
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s B
malam
 

Hujan dan petir
21°C
winds: 1 m/s B
More forecast...