PELANTIKAN KETUA KONI OKU SELATAN MASA BAKTI 2022 – 2026 DIHARAPKAN JADI MOTIVASI UNTUK RAIH PRESTASI LEBIH TINGGI

portal
By portal June 12, 2022 08:31

PELANTIKAN KETUA KONI OKU SELATAN MASA BAKTI 2022 – 2026 DIHARAPKAN JADI MOTIVASI UNTUK RAIH PRESTASI LEBIH TINGGI

MUARADUA – Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com., menghadiri pelantikan Ketua dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten OKU Selatan yang digelar di Gedung Agmarateza Muaradua, Minggu (12/06/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Popo Ali menyambut baik dan sangat menghargai terlaksananya pelantikan ini dapat dijadikan momentum untuk perbaikan, penyumpurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang baik sehingga kelak diharapkan semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Kabupaten OKU Selatan sehingga mampu membangun keunggulan kancah Nasional di masa akan datang.

“Kegiatan pelaksanaan pelatikan pengurus KONI OKU Selatan ini merupakan salah satu motivasi tersendiri dalam meningkatkan prestasi Olahraga di Kabupaten OKU Selatan. Saya memberikan apresiasi yang baik terhadap KONI di Daerah tercinta ini dan saya berharap hal ini sebagai aset prestasi bagi KONI OKU Selatan,” katanya.

Menurutnya, selama ini KONI OKU Selatan telah berperan dalam menjalankan visi dan misi serta terlibat secara aktif dalam menjalakan program dan aktivitas sesuai dangan kerja yang sudah ditentukan yaitu meningkatkan Sumber Daya Manusia dan kemajuan pembangunan bagi masyarakat khususnya bagi kuantitas maupun kualitas olahraga.

“Dengan diadakan pelantikan pengurus KONI OKU Selatan ini nanti senantiasa mampu menjadikan semangat baru untuk mendulang prestasi dan melanjutkan berbagai program kerja sesuai visi dan misi khusus bagi kemajuan prestasi dunia olahraga di Kabupaten OKU Selatan,” ujarnya.

“Pengurus baru dilantik hendaknya mampu mempertahankan dan melaksanakan segala visi dan misi sesuai harapan. Terutama program pembinaan bagi Atlet usia muda, jika perlu pembinaan ini juga melibatkan stakeholder dari pengusaha,” katanya menambahkan.

Bupati OKU Selatan dua periode ini juga mengucapkan selamat atas pelantikan Ketua KONI, Carles Minarko, S.E., serta Pengurus dan ucapan terimakasih kepada kepengurusaan yang lama di mana di Porprov tahun 2021 telah membawa nama baik Kabupaten OKU Selatan.

Dalam kesempatan yang sama, Keyua KONI Provinsi Sumatera Selatan, H. Hendri Zainuddin, S.H., M.Si., mengucapakan selamat atas pelantikan KONI OKU Selatan. Dan berharap agar kepengurusan KONI OKU Selatan masa bhakti 2022 – 2026 dapat melanjutkan dan meningkatkan pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di Kabupaten OKU Selatan.

Organisasi KONI, merupakan wadah perjuangan, pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi. “Apabila kita cermati, Kabupaten OKU Selatan adalah gudang Atlet di berbagai cabang olaraga. Ini merupakan peluang sekaligus tantangan, bagaimana kita mampu memafaatkan potensi yang ada itu untuk pengembangan olahraga prestasi. Pembinaan serta pengembangan olahraga prestasi diperlukan beberapa faktor pendukung, antara lain kepedulian dari para pembina, pelatih dan para Atlet serta pemerintah Kabupaten OKU Selatan,” katanya.

Ketua KONI OKU Selatan Carles Minarko, S.E., mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh Cabor telah mendukung dirinya menjadi Ketua KONI OKU Selatan.

Dalam waktu dekat, kata Carles, KONI OKU Selatan akan segera membuat program dan persiapan guna menghadapi Porprov Sumsel tahun 2023 di Kabupaten Lahat. KONI akan bekerja keras dalam mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang telah berhasil diraih sebelumnya.

“Porprov tahun 2021 kita dapat peringkat ketiga, hal ini sangat berat untuk mempertahankanya, namun apabila kita kompak tidak susah untuk memperhankannya. Kami jajaran pengurus KONI OKU Selatan minta dukungan dan doa dari Pemerintah Kabupaten, Porprov Tahun 2023 di Kabupaten Lahat semoga kita akan berprestasi lebih baik,” ujarnya.

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati, FKPD, Sekda, Para Staf Ahli, Para Asisten, Ketua Pengadilan Agama, Kakan Kemenag, Para Kepala OPD, Para Camat, Ketua Organisasi Wanita yang menerima Undangan, dan undangan lainnya.

portal
By portal June 12, 2022 08:31

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN