WABUP SHOLEHIEN AJAK MASYARAKAT MAKNAI NUZULUL QURAN UNTUK TINGKATKAN KUALITAS KEIMANAN DAN JAGA SEMANGAT PERSATUAN

portal
By portal April 26, 2022 21:28

WABUP SHOLEHIEN AJAK MASYARAKAT MAKNAI NUZULUL QURAN UNTUK TINGKATKAN KUALITAS KEIMANAN DAN JAGA SEMANGAT PERSATUAN

MUARADUA – Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., menghadiri undangan Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten OKU Selatan dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1443 H / 2022, Selasa (26/04/2022) yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-Muhtadin Muaradua.

Dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama OKU Selatan, H. Syarif, S. Ag., MP.D.I., bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan ukhuwah dan silahturahim bersama dalam bulan yang suci ini. Dia berhadap kebersamaan ini senantiasa bernilai ibadah di hadapan Allah SWT.

Menurutnya, bulan Ramadan ini ada beberapa kegiatan yang sudah atau sedang dilansanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan. Diantaranya yaitu mencetak 4.000 jadwal imsakiyah, mengadakan kerjasama dengan Radio dalam mengisi ceramah setiap mau berbuka puasa, mengadakan Jumat barokah, santunan terhadap 100 orang duafa dan siswa siswi yang berpertasi, mengikuti satu juta vaksin, mencetak buku hutbah Idul Fitri, membentuk kasidah modern Az-zahrah, berkah di bulan Ramadhan.

“Kami, Kementerian Agama OKU Selatan melaksanakan juga progam TV Inpus, di mana seluruh kegiatan di Kementerian Agama bisa disiarkan Inpus dalam tv program kementerian agama OKU Selatan, bisa menyiapkan secara langsung dengan saluran program-progran kami. Ke depan kami berharap kita bisa bersama-sama dalam berprogram mewujudkan Kabupaten yang cemerlang dan ber’agama, berkarya dan berinovasi untuk Kabupaten OKU Selatan yang kita cintai untuk kemajuan bersama.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemenag OKU Selatan. Di bulan Ramadan ini, dia mengajak untuk merefleksikan bulan ramadhan sebagai bukti pengamalan keimanan dengan memberi serta mengasihi dengan sesama yaitu dengan terselenggaranya kegiatan bantuan sosial untuk pihak-pihak yang membutuhkan.

“Kami mewakili pemerintah daerah sangat mengapresiasi langkah yang mulia, dan sekaligus ini adalah ajang kita bersama bisa bersilahturahmi bersama pada acara memperingati Nuzulul Qur’an, dan dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Ke depan, Wabup mehimbau agar kaum muslimin dan muslimat untuk senantiasa bersikap saling menghargai, memahami dan mengutamakan toleransi dalam setiap perbedaan serta menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa dan negara. “Dan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda, diharapkan dapat mengarahkan umat dan masyarakat untuk tidak masuk dan terseret pada pusaran politik praktis yang akan membuat umat Islam menjadi terkotak-kotak dan justru tidak produktif,” jelasnya.

“Mari kita ambil hikmah dari kegiatan Nuzulul Qur’an ini, dengan harapan semoga kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT semakin meningkat. Di samping itu juga lebih mempererat silaturahmi dan memperkuat ukhuwah islamiah sehingga mendukung terciptanya kerukunan umat hidup beragama,” tegasnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan santunan, dan Tausiyah, dari K.H., Ibrahim Al Bahtari, S.H.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal April 26, 2022 21:28

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
18 Mei, 2022, 4:38 pm
 

Berawan
30°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s BSB
matahari terbit: 6:03 am
matahari tenggelam: 5:57 pm
Ramalan 18 Mei, 2022
siang
 

Hujan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...