PEMKAB OKU SELATAN GELAR PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 2022.

portal
By portal Maret 2, 2022 14:45

PEMKAB OKU SELATAN GELAR PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 2022.

MUARADUA – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejehateraan Rakyat Setda OKU Selatan Joni Rafles, AP.,M.Si., hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al-Muhtadin Muaradua, Rabu (02/03/2022).

Dalam Laporan Kepala Bagian Kesejateraan Rakyat sebagai Ketua Panitia Kegiatan Ruswani, S.P., M.M. menyampaikan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/ 2022 M.” Adalah Program Tahunan Kesra Setda OKU Selatan tahun Anggaran 2022.

Isra Mi’raj tahun 1443 H. ini Mengusung Tema” Mari jadikan peringatan isra mi’raj, sebagai landasan utama, untuk menjadi muslim yang Bertaqwa, guna menuju Islam yang rahmatan Lil’Alamin”.

” Pelaksanaan kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur kita, serta sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus menjadi wadah silaturahmi bagi semua elemen masyarakat di Kabupaten OKU Selatan menuju Keridhaan Allah SWT”, ungkapnya.

Asisten I dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa melalui peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini menjadi momen dimana keimanan dan ketaqwaan kita lebih dimaksimalkan lagi, serta mempererat tali silaturahmi sesama muslim.

Isya Mi’raj dirayakan disetiap 27 Rajab yang merupakan bulan ketujuh dalam kalender Islam, Isra Miraj menjadi perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, lalu naik ke Surga Dalam peristiwa Isra Miraj diperintahkan bagi setiap umat muslim untuk mengerjakan salat fardu atau salat wajib 5 waktu dalam sehari.

Saat Isra Miraj tiba, umat Islam bersuka cita dengan berkumpul bersama, mengadakan pengajian, tadarus, hingga bersedekah. Saling memberi ucapan Isra Miraj juga menjadi cara sederhana meramaikan Isra Miraj. 1443 H/2022,

” Melalui peringatan ini, tidak lupa juga saya berpesan kepada kita semua, untuk tetap senantiasa mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, dimanapun dan kapanpun, selalu menerapkan 5M, selalu waspada terhadap varian baru Covid-19, dan kami juga informasikan saat ini, program vaksinasi Covid-19 terus dilakukan di sebagian wilayah di Indonesia termaksud di Kabupaten OKU Selatan”,Jelas Asisten I.

“Jangan ragu kita tidak perlu khawatir, vaksin Covid-19 sudah dinyatakan aman oleh BPOM serta di nyatakan Halal oleh MUI, program Vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk antisipasi supaya Virus Corona tidak masuk ke tubuh dan kita dapat mencegah penularannya”, Sambungnya.

Selankutnya acara dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah mengenai Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW oleh, Ustadz H. Ahmad Iskandar Zulkarnaen, LC, M.A.G. dari Palembang.

Kegiatan ini dihadiri, FKPD/ mewakili, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Camat, Lurah se-Kecamatan Muaradua, Majelis Taklim Kecamatan Muaradua dan Buay Rawan, Pengurus Masjid se-Kecamatan Muaradua,Tokoh Masyarakat, Ketua Organisasi Kepemudaan, Ketua Organisasi Keagamaan, Siswa Siswi MAN dan MTS serta Undangan lainya.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal Maret 2, 2022 14:45

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
18 Mei, 2022, 3:49 pm
 

Berawan
30°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s BSB
matahari terbit: 6:03 am
matahari tenggelam: 5:57 pm
Ramalan 18 Mei, 2022
siang
 

Hujan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...