DILAUNCHING WAKIL BUPATI, VAKSINASI BOOSTER UNTUK MASYARAKAT OKU SELATAN JUGA DILAKUKAN SERENTAK DI SELURUH KECAMATAN

portal
By portal February 9, 2022 20:55

DILAUNCHING WAKIL BUPATI, VAKSINASI BOOSTER UNTUK MASYARAKAT OKU SELATAN JUGA DILAKUKAN SERENTAK DI SELURUH KECAMATAN

BANDING AGUNG – Booster Vaksinasi COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) bagi masyarakat resmi dimulai hari ini, Rabu (09/02/2022). Hal tersebut ditandai dengan launching yang dilakukan oleh Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., secara simbolis di Puskesmas Muaradua.

Pasca dilaunching ini, secara serentak vaksinasi tersebut juga dilakukan di 19 kecamatan lainnya yang ada di wilayah Kabupaten OKU Selatan. Tak terkecuali di wilayah Kecamatan Banding Agung.

Pantauan Tim dari Dinas Kominfo, vaksinasi ini berjalan lancar dan tertib.

Pemberian vaksin merupakan bagian dari strategi dan upaya yang efektif untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit yang dapat dicegah melalui cara imunisasi. Sebagaimana dikatakan Wakil Bupati saat launching, vaksinasi booster diyakini dapat membantu sistem kekebalan tubuh. Lebih jauh lagi, diindikasikan dapat mengenali dan mempertahankan diri dari serangan bakteri atau virus .

Vaksinasi booster ini dilakukan karena dari hasil studi menunjukkan terjadinya penurunan antibodi enam bulan setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis primer lengkap, sehingga dibutuhkan pemberian dosis lanjutan atau booster untuk meningkatkan proteksi individu terutama pada kelompok masyarakat rentan.

Sumber:  Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal February 9, 2022 20:55

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN