PERINGATI HARI KESADARAN NASIONAL, SEKDA OKU SELATAN INGATKAN PENTINGNYA VAKSINASI DAN PROTOKOL KESEHATAN

portal
By portal Januari 17, 2022 14:17

PERINGATI HARI KESADARAN NASIONAL, SEKDA OKU SELATAN INGATKAN PENTINGNYA VAKSINASI DAN PROTOKOL KESEHATAN

MUARADUA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), H Romzi, S.E., M.Si., menjadi inspektur upacara dalam Rangka Peringatan Hari Kesadaran Nasional di Lingkungan Pemkab OKU Selatan, Senin (17/01/2022) di Lapangan Upacara Kantor Bupati OKU Selatan.

Dalam amanatnya, H Romzi mengingatkan tentang bahaya penularan COVID-19 yang hingga kini masih menghantui. Untuk itu, dia mengajak agar tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan serta melakukan vaksinasi.

Sekda bersyukur, saat ini penularan COVID-19 di Kabupaten OKU Selatan dapat terkendali. Meski demikian, menurutnya vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan harus tetap dilakukan untuk memastikan masyarakat benar-benar aman dari penularan COVID-19 dan dapat kembali produktif.

“Alhamdulillah saat ini indonesia sudah bisa mengendalikan pandemi COVID-19, ini tidak mungkin terjadi tanpa dukungan dari seluruh lapisan masyarakat khususnya seluruh tenaga kesehatan, TNI, POLRI yang ada di seluruh pelosok tanah air, khususnya di Kabupaten OKU Selatan.

Sekda mengharapkan agar masyarakat mendukung penuh program vaksinasi di Kabupaten OKU Selatan yang bertujuan untuk mengurangi risiko penularan COVID-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, mencapai herd imunity, serta melindungi masyrakat agar tetap produktif.

Dia mengungkapkan, hingga pertengahan Januari 2022 ini, capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten OKU Selatan mencapai 80 persen untuk dosis pertama. Dan saat ini, di Kabupaten OKU Selatan juga tengah dilakukan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

“Kami berharap agar semua dapat berpartisipasi mensosialisakan pentingnya vaksin bagi anak-anak serta mengajak orangtua agar membawa anaknya untuk ikut dan mensukseskan program tersebut,” pungkasnya.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal Januari 17, 2022 14:17

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
18 Mei, 2022, 4:21 pm
 

Berawan
30°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s BSB
matahari terbit: 6:03 am
matahari tenggelam: 5:57 pm
Ramalan 18 Mei, 2022
siang
 

Hujan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...