BUPATI POPO ARAHKAN KEPADA JAJARAN PEMDA UNTUK TETAP KAWAL PELAKSANAAN VAKSINASI DI OKU SELATAN.

portal
By portal Januari 13, 2022 14:04

BUPATI POPO ARAHKAN KEPADA JAJARAN PEMDA UNTUK TETAP KAWAL PELAKSANAAN VAKSINASI DI OKU SELATAN.

MUARADUA – Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan gelar Rapat Koordinasi Persiapan Vaksinasi Dosis 2 dan Laporan Kegiatan Vaksin Anak Usia 6 – 11 tahun di Kabupaten OKU Selatan, Kamis (13/01/2022). Rapat Berlangsung di Ruang Rapat Terbatas Bupati.

Rapat Kordinasi ini dihadiri langsung oleh Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com., dan didampingi oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., Sekretaris Daerah, Para Asisten, Para Kepala OPD, Para Camat, Stap Ahli Bupati serta undangan lainnya.

Dalam Laporan Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan Dr. Meri Astuti., M.M. melaporkan kepada Bupati terkait pelaksanaan Vaksinasi di OKU Selatan, Vaksinasi Dosisi Pertama telah Selesai dilaksanakan dan menembus yang ditargetkan dari pusat. sedangkan Vasinasi ke Dua yang akan segera dilaksanakan dibeberapa Kecamatan yang saat ini masih berlangsung.

Selanjutnya Kadinkes juga menyampaikan terkait Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 – 11 tahun di Kabupaten OKU Selatan telah di Launching Selasa pada tanggal 11 kemaren bertempat di SD N 03 Muaradua, dan di ikuti beberapa SD yang ada di Kecamatan.

Program vaksinasi ini akan dilaksanakan secara bertahap dimulai dari provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70% dan cakupan vaksinasi lansia di atas 70%. OKU Selatan salah satu Kabupaten termasuk dari 10 Kabupaten di Sumatera Selatan yang tetah mencapai 70% capaian Vaksinasi sehingga bisa dapat melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak merdeka 6-11 Tahun.

Dalam Sambutan dan arahan Bupati Popo menyampaikan, dalam menghadapi pelaksanaan Vaksinasi tahap Dua ini harus dipersipkan dengan baik, sehingga dapat berjalan dengan lancar sehingga tidak ada kendala apapun.

Bupati memastikan seluruh jajaran Pemda akan terus mengawal program-program vaksinasi yang dilakukan. “Kita ingin agar semua kalangan masyarakat mendapat vaksin Covid-19, termasuk anak-anak. Sehingga seluruh Masyarakat OKU Selatan aman karena telah mendapat perlindungan kekebalan walaupun protokol kesehatan tetap menjadi kunci,” Ujarnya.

Selanjutnya terkait Vaksinasi Anak 6 – 11 Tahun meminta kepada masyarakat tidak perlu takut karena vaksin sudah teruji aman untuk anak. Kepada orang tua, untuk ikut membantu mendorong agar segera membawa anak-anaknya mendapatkan vaksin Covid-19. Vaksin sudah melalui serangkaian uji klinis dan dipastikan aman serta bermanfaat karena bisa merangsang kekebalan anak terhadap virus Covid-19. Orang tua bisa segera membawa anak-anaknya yang berusia 6-11 tahun di titik-titik vaksinasi terdekat.

Selain itu, orang tua diminta tidak perlu panik apabila anaknya mengalami KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). Sebab efek samping atau KIPI yang umumnya terjadi pada anak relatif ringan seperti nyeri di bekas suntikan, bengkak, demam, pusing, lesu, dan kondisi tersebut akan hilang dalam 1-2 hari.

Sama seperti imunisasi lainnya, sebagian anak ada yang merasakan beberapa gejala ringan setelah divaksin, tapi ada juga yang sama sekali tidak memiliki efek samping. Lakukan penanganan dini, dan bila masih merasa khawatir, orang tua bisa melaporkan ke Puskesmas atau sentra-sentra vaksinasi.

Sumber:  Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal Januari 13, 2022 14:04

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
17 Januari, 2022, 4:26 am
 

Berawan
22°C
flik: 24°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UUT
matahari terbit: 6:04 am
matahari tenggelam: 6:24 pm
Ramalan 17 Januari, 2022
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 1 m/s U
malam
 

Hujan dan petir
20°C
winds: 1 m/s BUB
More forecast...