WAKIL BUPATI OKU SELATAN LAUNCHINGKAN VAKSINASI MARDEKA UNTUK ANAK USIA 6 SAMPAI 8 TAHUN.

portal
By portal Januari 11, 2022 11:03

WAKIL BUPATI OKU SELATAN LAUNCHINGKAN VAKSINASI MARDEKA UNTUK ANAK USIA 6 SAMPAI 8 TAHUN.

MUARADUA – Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, S.P., M.Si. hadiri dan membuka secara resmi Launching Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten OKU Selatan, Selasa (11/01/2022).

Program vaksinasi ini akan dilaksanakan secara bertahap dimulai dari provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70% dan cakupan vaksinasi lansia di atas 70%. OKU Selatan salah satu Kabupaten termasuk dari 10 Kabupaten di Sumatera Selatan yang tetah mencapai 70% capaian Vaksinasi sehingga bisa dapat melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak mereka 1 sampai 11 Tahun.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bersinergi bersama Polres OKU Selatan memberikan dukungan terhadap Program pemerintah Pusat, Selain mengimbau para guru untuk terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi anak, juga orangtua agar membawa anaknya untuk ikut dan mensukseskan program tersebut.

Wakil Bupati menyebutkan bahwa vaksin tersebut aman dan bermanfaat. Menurutnya, vaksin telah melalui berbagai uji klinis, mendapatkan EUA (Emergency Use Authorization) dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), serta telah melalui kajian ITAGI (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization). “Vaksin ini aman dan dapat merangsang kekebalan terhadap COVID-19 berdasarkan hasil uji klinik pada kelompok umur tersebut.

“Selanjutnya Wakil Bupati menuturkan, launching Program tersebut merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab pemerintah daerah dalam upaya penanganan covid-19 di Kabupaten OKU Selatan khususnya untuk anak usia 6-11 tahun. Program Vaksinasi Ini dilakukan betul-betul karena kita ingin mempercepat vaksinasi semua penduduk di Indonesia terutama di OKU Selatan dan juga mencegah penularan Covid-19,”Sambung Wakil Bupati.

Dari Laporan yang kami dapat dari Dinas Kesehatan OKU Selatan Marlis menyampaikan Jumlah Peserta Vaksinasi Anak pada hari ini berjumlah 100 peserta dan seluruh cakupan Vaksinasi yang akan di targetkan untuk anak usia 6-11 tahun di OKU Selatan berjumlah 40,4860.

Bertempat di SD Negeri 03 OKU Selatan, turut mendampingi, Kapolres OKU Selatan, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Jajaran Dinas Kesehatan, Asisten III, Para OPD, Serta undangan lainnya.

Sumber:  Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal Januari 11, 2022 11:03

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
17 Januari, 2022, 5:26 am
 

Berawan
22°C
flik: 23°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s U
matahari terbit: 6:04 am
matahari tenggelam: 6:24 pm
Ramalan 17 Januari, 2022
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 1 m/s U
malam
 

Hujan dan petir
20°C
winds: 1 m/s BUB
More forecast...