WABUP SHOLEHIEN: KADER PENGGERAK NU HARUS BERPERAN AKTIF JAGA KETAHANAN AQIDAH, PANGAN HINGGA NKRI

portal
By portal Januari 7, 2022 18:16

WABUP SHOLEHIEN: KADER PENGGERAK NU HARUS BERPERAN AKTIF JAGA KETAHANAN AQIDAH, PANGAN HINGGA NKRI

MUARADUA – Wakil Bupati Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., menghadiri acara Pembukaan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) di Pondok Pesantren Al- Falah Desa Penantian Kecamatan Banding Agung, Jumat ( 07/01/2022).

Acara ini disambut baik oleh Wakil Bupati dan berharap pengurus Nahdlatul Ulama dapat berperan aktif dalam menghidupkan ketahanan aqidah (keimanan dan keislaman), Ketahanan Pangan, serta Ketahanan NKRI serta berharap peserta PKPNU nantinya dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan menerapkan pengetahuan yang didapatkan ke masyarakat.

“Saya menyambut dengan baik kegiatan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama pada hari ini. Saya berharap kepada peserta untuk dapat mengikuti kegiatan dengan baik serta menerapkan pengetahuan yang dihasilkan dalam pendidikan di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Imam Sarbini, selaku Ketua Syuri’ah PC NU, Sekaligus pengurus Pondok Pesantren Al-Falah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para rombongan Wakil Bupati OKU Selatan dan berterimakasih telah mendukung pendidikan kader penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) angkatan pertama ini.

Menurutnya, pendidikan kader ini bertujuan memperkuat gerakan NU pada tingkat kepengurusan struktural di tingkat Kecamatan. “Kader dicetak selain dibekali ideologis paham Ahlussunah waljamaah juga dibekali kompetensi yang lain yang bisa menggerakkan dan dapat memberi manfaat kepada warga. Paham Ahlus Sunah waljamaah saat ini banyak tantangan karena banyak paham-paham yang mengancam kelestarian Ahlus Sunah Waljamaah, NU diharapkan mampu mencetak kader sebanyak banyaknya sehingga bisa mencegah berkembangnya paham paham yang tidak sesuai Ahlus Sunah waljamaah,” tegasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kadin Pol PP, Kadishub, Kadisdik, Kabag Kesra, Camat Banding Agung, Pengurus PCNU OKU Selatan dan undangan lainya.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal Januari 7, 2022 18:16

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
17 Januari, 2022, 6:02 am
 

Cerah sebagian
22°C
flik: 23°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UB
matahari terbit: 6:04 am
matahari tenggelam: 6:24 pm
Ramalan 17 Januari, 2022
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 1 m/s U
malam
 

Hujan dan petir
21°C
winds: 1 m/s BUB
More forecast...