SERAP ASPIRASI, DPRD OKU SELATAN DAPIL 1 TEMUI LANGSUNG KONSTITUENNYA

portal
By portal Desember 30, 2021 14:42

SERAP ASPIRASI, DPRD OKU SELATAN DAPIL 1 TEMUI LANGSUNG KONSTITUENNYA

BUAY SANDANG AJI – Ketua DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Heri Martadinata, S.E., memulai reses di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten OKU Selatan tepatnya di Aula Gedung Camat Buay Sandang Aji, Kecamatan Buay Sandang Aji, Kamis (30/12/2021). Sebagaimana diketahui, Dapil 1 Kabupaten OKU Selatan meliputi Kecamatan Muaradua, Kecamatan Buay Rawan, Kecamatan Buay Sandang Aji, Kecamatan Tiga Dihaji, Kecamatan Buay Runjung dan Kecamatan Runjung Agung.

Selai Ketua DPRD OKU Selatan, Anggota DPRD lainnya yang juga melakukan reses di Dapil 1 diantaranya Yohana Yuda Yanti, Charles Minarko, Samsul Bhari, Ardiyan Gama, Wahjudi, Zulfakar Al Bhuto, Muhammad Bastar, Ismail, Erlina Virgosia, Maimunah, Teguh Sudarsono.

Dalam kesempatan itu, Heri menegaskan bahwa apa yang diserap dalam kegiatan reses tersebut akan diupayakan semaksimal mungkin sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi. “Saya sebagai dari unsur pimpinan dan pengambil kebijakan, tentu berupaya semaksimal mungkin dalam memenuhi aspirasi dari masyarakat,” ujarnya.

Berbagai macam usulan disampaikan oleh masyarakat saat bertemu dengan Ketua DPRD ini. Mulai dari infrastruktur, kesehatan, sosial dan lain sebagainya.

 

 

Kegiatan ini sendiri dilakukan berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 12 tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota, serta Peraturan DPRD Kabupaten OKU Selatan nomor 1 tahun 2019 tentang Peraturan Tata Tertib DPRD Kabupaten OKU Selatan.

Selain dari mandat peraturan perundangan-undagan sebagaimana dimaksud, Reses merupakan wujud pertangungjawaban secara moral dan politis kepada pemilih atau Konstituen di daerah pemilihannya masing-masing. “Terhadap pemikiran atau Ide yang belum disampaikan pada Forum Reses ini, kami membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat baik perorangan dan kelompok untuk menyampaikan surat terbuka kepada kami, baik berupa saran, masukkan, usulan serta kritikan yang membangun,” jelasnya.

“Tentunya kami akan melakukan evaluasi dan Kordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah, agar suara rakyat di Daerah Pemilihan 1 dapat diakomodir oleh Pemerintah Kabupaten selaku penyelenggara Pemerintahan dan Pembangunan,” katanya menambahkan.

Camat Buay Sandang Aji yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, reses ini merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala. Dan ini, katanya, merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.
“Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil nya, sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam Pemerintahan,” jelasnya.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal Desember 30, 2021 14:42

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
28 Januari, 2022, 10:43 pm
 

Hujan lebat
24°C
flik: 28°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UUB
matahari terbit: 6:07 am
matahari tenggelam: 6:26 pm
Ramalan 28 Januari, 2022
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Hujan dan petir
21°C
winds: 0 m/s BSB
More forecast...