BUPATI OKU SELATAN HADIRI PENGUKUHAN APRI PENGURUS CABANG KABUPATEN OKU SELATAN.

portal
By portal Desember 16, 2021 14:11

BUPATI OKU SELATAN HADIRI PENGUKUHAN APRI PENGURUS CABANG KABUPATEN OKU SELATAN.

muaradua (16/12) Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Popo Ali.M.,B.Com. hadiri pengukuhan Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten OKU Selatan masa Bhakti 2021-2025 dan Pembinaan Petugas Penghubung Urusan Keagamaan di Desa /Kelurahan (P2UKD) OKU Selatan, Kamis (16/12/2021).

Dalam Sambutan dan arahan Bupati OKU Selatan mengucapkan selamat dan sukses atas para penghulu yang diamanahkan yang baru saja dikukuhkan. tujuan dibentuknya APRI sebagai tempat dalam menunjang dan meningkatkan kompetensi para penghulu, melalui APRI ini kita harap SDM mereka semakin meningkat guna meningkatkan integritas para penghulu.

“Para penghulu yang tergabung dalam APRI Kabupaten OKU Selatan ini bekerja secara profesional dan mengedepankan ilmu pengetahuan serta menghindari hal-hal yang melanggar yang tidak sesuai dengan tugas-tugas sebagai penghulu”, ungkapnya.

Bupati Popo Ali menambahkan penghulu disamping menjabat fungsional juga mempunyai kedudukan penting di tengah-tengah masyarakat yaitu sebagai mufti, (Tempat Bertanya) masyarakat setempat, maka penghulu harus dapat memberikan solusi atas permasalahan yang ada, agar peran penghulu ditengah masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik untuk itu kompetensi penghulu harus ditingkatkan.

“Tidak dapat dipungkiri, penghulu dan Kepala KUA memiliki peran dan posisi yang strategis di masyarakat, maka hal tersebut perlu diimbangi dengan kapasitas dan kapabilitas agar mampu memberikan layanan yang prima bagi masyarakat sekaligus pelayan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” sambungnya.

Bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan, turut hadir FKPD, Staf Ahli Bupati, Kaban Kesbang, Kominfo, Dinas Sosial, Kabag Kesra, Kakan Kemenag serta Ketua Pengurus Apri Sumatera Selatan serta Undangan lainnya.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal Desember 16, 2021 14:11

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
18 Mei, 2022, 5:41 pm
 

Berawan
28°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 2 m/s BSB
matahari terbit: 6:03 am
matahari tenggelam: 5:57 pm
Ramalan 18 Mei, 2022
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...