WUJUDKAN PENGELOLAAN KEUANGAN YANG BAIK DAN AKUNTABEL

portal
By portal Desember 10, 2021 18:16

WUJUDKAN PENGELOLAAN KEUANGAN YANG BAIK DAN AKUNTABEL

MUARADUA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) terus berupaya melakukan peningkatan kinerja. Salah satunya dalam hal pengelolaan keuangan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemkab OKU Selatan melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggelar Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD Tahun Anggaran 2021, Jum’at (10/12/2021).

Kepala BPKAD OKU Selatan melalui Kepala Bidang Akuntansi BPKAD Kabupaten OKU Selatan, Wiryan Riswandi, S.E., menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan Bimtek ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam rangka penyusunan laporan keuangan di masing-masing SKPD.

“Sesuai dengan standar dan peraturan Perundang-undangan yang berlaku, guna menghindari kesalahan dalam penyajian informasi pada laporan keuangan. Harapanya bisa review kembali apa saja langkah yang akan dilakukan sehingga laporan penyusunan keuangan terselesaikan dengan baik, meningkatkan kualitas, bisa relevan, akuntabel, dan tepat waktu,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan melalui Staf Ahli Bupati, Arson abadi, S.K.M., M.Si., mengungkapkan agar para peserta dapat mengimplementasikan hasil bimtek ini dalam pekerjaan di instansi masing-masing.

“Semoga kegiatan bimtek ini dapat memberikan dampak yang positif bagi peningkatan kualitas aparatur pemerintah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat khususnya dalam penyusunan laporan keuangan,” pungkasnya.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal Desember 10, 2021 18:16

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
17 Januari, 2022, 5:37 am
 

Berawan
22°C
flik: 23°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s U
matahari terbit: 6:04 am
matahari tenggelam: 6:24 pm
Ramalan 17 Januari, 2022
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 1 m/s U
malam
 

Hujan dan petir
20°C
winds: 1 m/s BUB
More forecast...