KETUA TP PKK OKU SELATAN TERIMA KUNJUNGAN PKK KOTAMADYA PRABUMULIH

portal
By portal Desember 1, 2021 11:11

KETUA TP PKK OKU SELATAN TERIMA KUNJUNGAN PKK KOTAMADYA PRABUMULIH

MUARADUA – Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Isyana Lonitasari Popo menerima kunjungan dari PKK Kotamadya Prabumulih, Selasa (30/11/2021) siang. Kedatangan rombongan ini bertujuan sebagai kaji banding program Penyakit Tidak Menular (PTM) IVA.

Mengawali pertemuan tersebut, Isyana Popo Ali mengucapkan selamat datang kepada TP PKK Kota Prabumulih.

Menurutnya, untuk pelaksanaan tes IVA di Kabupaten OKU Selatan, Desa Gunung Cahya, Kecamatan Buay Rawan sebagai pelaksana tes IVA terbaik di Kabupaten OKU Selatan dan telah masuk nominasi pada lomba IVA Tes tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Hal ini, lanjutnya, berkat kesadaran dan kerjasama masyarakat Desa Gunung Cahya, TP PKK Desa, Kecamatan, dan Kabupaten OKU Selatan.

Dijelaskannya, IVA Tes merupakan upaya untuk mengetahui atau mendeteksi kanker serviks. Di mana kanker serviks merupakan satu dari sekian banyak kanker yang kerap menyerang Wanita. “Dengan melakukan deteksi sejak dini, peluang kesembuhan kanker serviks dapat meningkat,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pada awalnya masyarakat sedikit enggan melaksanakan tes IVA ini dengan berbagai alasan, kesibukan dan lainnya. Namun Pokja IV TP PKK OKU Selatan bekerjasama dengan berbagai pihak secara Bersama-sama mempromosikan pentingnya pemeriksaan ini.

Untuk meningkatkan capaian IVA tes di Desa Gunung Cahya, Kecamatan Buay Rawan, Puskesmas bekerjasama dengan TPP PKK dan menggandeng lintas sector dengan suatu program. Di mana dalam program ini, jika satu orang kader bisa mengajak 20 pasangan usia subur atau Wanita usia subur untuk mengikuti tes IVA maka kader tersebut akan mendapat reward.

Sumber:  Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal Desember 1, 2021 11:11

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
17 Januari, 2022, 5:22 am
 

Berawan
22°C
flik: 23°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s U
matahari terbit: 6:04 am
matahari tenggelam: 6:24 pm
Ramalan 17 Januari, 2022
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 1 m/s U
malam
 

Hujan dan petir
20°C
winds: 1 m/s BUB
More forecast...