KEROYOK VAKSIN DI OKU SELATAN DILAKUKAN HINGGA PELOSOK DESA

portal
By portal November 26, 2021 20:04

SUNGAI ARE – Vaksinasi COVID-19 dalam program Keroyok Vaksin di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) dilakukan hingga ke seluruh wilayah kecamatan. Tak terkecuali di Kecamatan Sungai Are yang merupakan salah satu kecamatan yang berbatasan langsung dengan provinsi yang berbeda.

Hal tersebut tampak pada saat Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com., bersama Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, S.P., M.SI., didampingi Kapolres OKU Selatan, Asisten II, Kadinkes, Camat Sungai Are serta sejumlah perwakilan OPD meninjau Pelayanan Pemberian Vaksin COVID-19 di Kecamatan Sungai Are, tepatnya di Desa Simpang Luas Kecamatan Sungai Are Kabupaten OKU Selatan, Jumat (26/11/2021).

Kegiatan vaksinasi di Desa Simpang Luas ini akan dilaksanakan selama dua hari dengan target 2000 penerima vaksin.

Bupati Popo Ali dalam pertemuan tersebut menyapa langsung masyarakat setempat dan memberikan semangat kepada masyarakat agar tak ragu untuk divaksinasi. Menurutnya, hal ini merupakan bagian dari usaha untuk terhindar dari penularan COVID-19 dengan membentuk kekebalan komunitas.

Meski sudah divaksin, kata Bupati, masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari sehingga betul-betul aman dari penularan COVID-19.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, jangan merasa aman karena COVID-19 masih ada disekitar kita,” tegasnya.

Salah seorang Vaksinator di Kecamatan Sungai Are, dr. Vivid Dwi R, M.Kes mengungkapkan, setelah kegiatan keroyok vaksin di Desa Simpang Luas, kegiatan yang sama kembali akan digelar di Desa Hujan Mas.

Menurutnya, tujuan pemberian vaksin COVID-19 adalah untuk menurukan angka kesakitan dan angka kematian akibat virus, memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat COVID-19. Selain itu, vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok, khususnya di Kabupaten Ogan komering Ulu Selatan.

Sumber:  Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal November 26, 2021 20:04

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 August, 2022, 11:40 am
 

Berawan sebagian
28°C
flik: 35°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UT
matahari terbit: 6:08 am
matahari tenggelam: 6:07 pm
Ramalan 19 August, 2022
siang
 

Hujan lebat
28°C
winds: 1 m/s UUB
malam
 

Sebagian berawan
21°C
winds: 0 m/s B
More forecast...