DESA RANTAU PANJANG WAKILI OKU SELATAN PADA LOMBA PKK KB KESEHATAN DAN LINGKUNGAN BERSIH DAN SEHAT TINGKAT PROVINSI

portal
By portal November 25, 2021 18:01

DESA RANTAU PANJANG WAKILI OKU SELATAN PADA LOMBA PKK KB KESEHATAN DAN LINGKUNGAN BERSIH DAN SEHAT TINGKAT PROVINSI

BUAY RAWAN – Desa Rantau Panjang, Kecamatan Buay Rawan mewakili Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) pada Lomba PKK KB Kesehatan dan Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Atas dasar itu, Kamis (25/11/2021), tim penilai lomba menyambangi desa tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati OKU Selatan yang diwakilkan oleh Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, S.P., M.SI., mengapresiasi berbagai pihak yang telah bekerja keras melakukan persiapan dalam kegiatan ini. Menurutnya, terlepas dari ada penilaian atau tidak, semangat untuk terus melakukan yang terbaik harus tetap dilakukan.

“Kalaupun nanti kita dinyatakan layak mendapat penghargaan, tentu harus kita syukuri. Dan kalaupun sebaliknya, kita tetap harus melanjutkan hal-hal positif yang sudah ada dan membenahi kekurangan untuk lebih baik lagi ke depan,” ujarnya dalam acara yang turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Isyana Lonitasari Popo didampingi Sekretaris TP PKK OKU Selatan, Rosita Devi Sholehien.

Dikatakannya, kemenangan bukan hal utama dalam kegiatan ini. Namun bagaimana ini menjadi momentum untuk semakin meningkatkan motivasi serta menyempurnakan berbagai program dan kegiatan ini.

Masih kata Wabup Sholehien, keberhasilan Desa Rantau Panjang mewakili Kabupaten OKU Selatan berkat kerja keras dan Kerjasama antara aparat desa, masyarakat serta pemerintah Kabupaten. “Pemkab OKU Selatan senantiasa akan mendorong dan mendukung kegiatan kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan agar menjadi lebih baik,” katanya.

Hal ini, kata Wabup, mengingat pentingnya keluarga yang menjadi unit terkecil dalam pembinaan dan didalamnya terdapat peran orangtua sebagai guru sekaligus teman baik bagi anak-anak. Di mana, orangtua dapat mengarahkan anggota keluarga untuk menanamkan norma agama dan norma sosial.

Ditambahkan Ketua TP PKK Desa Rantau Panjang, Dina Andini Putri bahwa pihaknya sangat bersyukur Desa Rantau Panjang yang memiliki penduduk sebanyak 2.412 jiwa dapat mewakili Kabupaten OKU Selatan. Menurutnya, dukungan dan peran seluruh komponen masyarakat desa sangat penting dalam mensukseskan kegiatan ini.

Sementara itu, mewakili tim penilai lomba, Drs Uzirman Irwandi, M.M., yang juga merupakan Kabid Bina Pemdes DPMPD Provinsi Sumsel menyebut bahwa sebagaimana disebutkan oleh Wakil Bupati OKU Selatan, kegiatan ini bisa menjadi kegiatan pembinaan yang berkelanjutan di mana berbagai hal yang dinilai dan dilakukan dalam perlombaan ini dapat terus dilakukan kedepan.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal November 25, 2021 18:01

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
28 November, 2021, 9:05 pm
 

Berawan
25°C
flik: 27°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s U
matahari terbit: 5:41 am
matahari tenggelam: 6:02 pm
Ramalan 28 November, 2021
siang
 

Berawan
31°C
winds: 1 m/s SB
malam
 

Berawan
22°C
winds: 1 m/s BSB
More forecast...