MATANGKAN PENYUSUNAN KLHS UNTUK JAGA KELESTARIAN LINGKUNGAN

portal
By portal November 19, 2021 20:57

MATANGKAN PENYUSUNAN KLHS UNTUK JAGA KELESTARIAN LINGKUNGAN

MUARADUA – Masalah lingkungan menjadi salah satu perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS). Untuk itu, dalam penyusun Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) RDTR Pemkab OKU Selatan betul-betul mencari rumusan terbaik untuk keberlangsungan lingkungan ke depan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU Selatan, Umar Safari, S.ST., dalam rapat paparan laporan Akhir Kegiatan Penyusunan KLHS RDTR dan PZ Kawasan Perkotaan Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2021, Jumat (19/11/2021) di Aula Pemkab OKU Selatan menyampaikan, beberapa waktu lalu telah dilakukan pengumpulan dokumen perlengkapan yang dibutuhkan dan ini akan menjadi acuan.

Dikatakannya, ada beberapa prioritas dalam penyusunan KLHS RDTR ini yaitu mengenai Banjir, Longsor, Pemukiman padat dan kumuh, Penurunan Kuantitas dan, Kualitas Air, Sampah dan Limbah, Sampah dan limbah, Alih fungsi Lahan, dan Karhutla.

Ditambahkan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda OKU Selatan, Hermansyah Said, S.Ip., bahwa KLHS merupakan suatu mekanisme yang sangat penting dalam suatu daerah, maka dari itu harus segera diselesaikan tahun ini. “Pengaruhnya akan sangat terasa di suatu Wilayah khususnya di OKU selatan, harus dikaji mengenai kapasitas daya dukung, daya tampung lingkungan hidup juga harus bisa memperkirakan mengenai dampak dan risiko terhadap lingkungan,” jelasnya.

Sementara itu, Omo rusdiana selaku tenaga ahli penyusunan KLHS, menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Kota Muaradua yang layak huni dan ramah lingkungan. “Telah disepakati tentang pembangunan dan alih fungsi lahan selama ini berjalan, harapan ke depan bisa dikendalikan dengan RDTR. Itu yang harus kita cermati,” tegasnya.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal November 19, 2021 20:57

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
28 November, 2021, 9:21 pm
 

Berawan
25°C
flik: 27°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s U
matahari terbit: 5:41 am
matahari tenggelam: 6:02 pm
Ramalan 28 November, 2021
siang
 

Berawan
31°C
winds: 1 m/s SB
malam
 

Berawan
22°C
winds: 1 m/s BSB
More forecast...