ASISTEN II HADIRI KONSULTASI PUBLIK KE II PENYUSUNAN RDTR DAN PZ PERKOTAAN MUARADUA.

portal
By portal November 18, 2021 22:14

Muaradua (18/11) Dipimpin langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda OKU Selatan H. Hermansyah Said, S.Ip. kegiatan Konsultasi Publik II (dua) dan Laporan Akhir Kegiatan Penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan Peraturan Zonasi (PZ) Perkotaan Muaradua , Kamis (18/11/2021).

Asisten II dalam sambutannya menyampaikan fungsi dari RDTR adalah salah satu pengendalian ruang acuan dalam penyusunan Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL) pada kawasan yang ada di Perkotaan Muaradua, yang mana ruang lingkupnya meliputi Kecamatan Muaradua dan sebagian masuk di Kecamatan Buay Rawan.

RDTR dan PZ Perkotaan Muaradua disusun dengan maksud sebagai acuan untuk kegiatan pemanfaatan ruang yang lebih rinci dari kegiatan pemanfaatan ruang yang diatur dalam RTRW, sebagai acuan bagi kegiatan pengendalian pemanfaatan ruang, dan sebagai acuan penerbitan izin pemanfaatan ruang

Sedangkan untuk fungsi RDTR Perkotaan Muaradua diantaranya, untuk Pengendalian Mutu, Acuan Kegiatan Pemanfaatan Ruang, Acuan Pengendalian, Acuan Izin, dan Acara RTBL.

Ruang Lingkup Kawasan Perkotaan Muaradua berada di Kecamatan Muaradua dan Kecamatan Buay Rawan, saat ini kawasan Perkotaan Muaradua berpusat pada wilayah administrasi Kecamatan Muaradua. Kawasan Perkotaan Muaradua sendiri memiliki luas 4.564,89 Ha, bagian sisi utara pada administrasi Kecamatan Muaradua seluas 2.342,76 Ha dan bagian sisi selatan pada administrasi Kecamatan Buay Rawan seluas 2.222,14 Ha.

Seperti yang disampaikan oleh Asisten II, perkembangan perkotaan akan mengarah ke Kecamatan Buay Rawan karena sudah berdiri beberapa fasilitas diantaranya Gardu Induk, RSUD Muaradua, dan mungkin akan ada fasilitas lainnya. Termasuk juga pembangunan Stadion oleh CSR PTBA.

Bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan, turut hadir Para Kepala OPD, Para Camat, Kepala Bagian, Para Organisasi di OKU Selatan, Para Media di OKU Selatan, Para Kades, Lurah serta undangan lainnya.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal November 18, 2021 22:14

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 August, 2022, 11:23 am
 

Berawan
26°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UUT
matahari terbit: 6:08 am
matahari tenggelam: 6:07 pm
Ramalan 19 August, 2022
siang
 

Hujan lebat
28°C
winds: 1 m/s UUB
malam
 

Sebagian berawan
21°C
winds: 0 m/s B
More forecast...