CAMAT PASTIKAN BERITA TEMUAN BONGKAHAN EMAS DI SUNGAI ARE HOAX, PEMERINTAH HARAPKAN MASYARAKAT BIJAK MENYAMPAIKAN DAN MENERIMA INFORMASI

portal
By portal November 16, 2021 19:16

CAMAT PASTIKAN BERITA TEMUAN BONGKAHAN EMAS DI SUNGAI ARE HOAX,  PEMERINTAH HARAPKAN MASYARAKAT BIJAK MENYAMPAIKAN DAN MENERIMA INFORMASI

Muaradua (16/11) Banyaknya berita yang membanjiri laman Media Sosial hingga diliputnya oleh media Nasional, dan membuat kegaduhan atas informasi terkait adanya temuan Bongkahan Emas di Desa Ujan Mas Kecamatan Sungai Are beberapa pekan ini.

Terkait kegaduhan ini, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika melakukan konfirmasi ke Pemerintah setempat dalam hal ini Camat Sungai Are Khairul Jauhari, S.E.

Ditemui usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD OKU Selatan (Selasa/16/11/2021), Camat Sungai Are menjelaskan terkait berita yang beredar bahwa telah ditemukannya Bongkahan Emas di Desa Ujan Mas Kecamatan Sungai Are, informasi ini tidak dibenarkan dan hanya berita bohong atau hoax.

Camat mengatakan, bahwa sepanjang aliran Sungai di Desa Ujan Mas memang sejak puluhan tahun lalu masyarakat setempat melakukan aktivitas melimbang Emas. Namun, Emas yang didapat hanya berukuran kecil dan sedikit. “Dari jaman dulu sudah ada yang melimbang emas, apalagi pas paceklik sudah jadi kebiasaan masyarakat Desa Ujan Mas untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Kalo untuk ditemukannya Bongkahan Emas tidak ada,”ungkap Camat Sungai Are.

Dampak dari adanya berita terkait ditemukannya Bongkahan Emas di Desa Ujan Mas ini, masyarakat setempat menjadi resah, karena banyaknya warga dari luar Kecamatan Sungai Are yang datang ke Desa Ujan Mas untuk mencari Bongkahan Emas.

Camat juga menyampaikan bahwa penambangan Emas yang ada di Desa Ujan Mas Kecamatan Sungai Are dilakukan secara manual di tanah pribadi masyarakat, dan tidak menggunakan alat berat.

Camat Sungai Are berharap kedepan agar masyarakat bisa lebih bijak dalam menyampaikan dan menerima informasi, jangan sampai karena berita bohong menyebabkan kegaduhan hingga Nasional dan akibatnya masyarakat setempat merasa resah.

“Biarlah ini menjadi aktivitas masyarakat setempat, menjalani seperti biasanya, apalagi saat paceklik bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Jangan sampai berita-berita yang ada mengakibatkan masyarakat resah,” tambah Camat.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal November 16, 2021 19:16

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
29 Januari, 2022, 12:23 am
 

Hujan lebat
23°C
flik: 26°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UB
matahari terbit: 6:07 am
matahari tenggelam: 6:26 pm
Ramalan 28 Januari, 2022
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Hujan dan petir
21°C
winds: 0 m/s BSB
More forecast...