BUPATI POPO ALI MARTOPO., B.Com. HADIRI PENUTUPAN RAPAT PARIPURNA DPRD OKU SELATAN TAHUN 2021

portal
By portal November 16, 2021 19:33

BUPATI POPO ALI MARTOPO., B.Com. HADIRI PENUTUPAN RAPAT PARIPURNA DPRD OKU SELATAN TAHUN 2021

Muaradua (16/11) Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B.Com., Hadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten OKU Selatan , Selasa (16/11/2021).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Heri Martadinata, S.E. dengan agenda Mendengarkan Pendapat Akhir Fraksi-fraksi, Pembacaan Nota Kesepakatan tentang Persetujuan Kegiatan Tahun Jamak dan Persetujuan Pinjaman Daerah Kabupaten OKU Selaran Tahun Anggaran 2022 dan Pembacaan Rancangan Nota Kesepakatan Bersama tentang KUA dan PPAS APBD OKU Selatan Tahun 2022. dan dilanjutkan Penandatangan Nota Kesepakatan tentang Persetujuan Kegiatan Tahun Jamak dan Persetujuan Pinjaman Daerah Kabupaten OKU Selatan TA 2022 serta Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama tentang KUA dan PPAS APBD OKU Selatan.

Selanjutnya Enam (6) fraksi menyampaikan Pendapat Akhir Fraksi serta ucapkan terimakasih dan Penghargaan kepada Rekan-rekan Panitia Anggaran DPRD OKU Selatan yang telah bekerja keras untuk membahas RKUA dan PPAS APBD Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2022, Serta sampaikan juga ucapan terimakasih kepada rekan-rekan Eksekutif, semua rangkaian kegiatan ini demi satu tujuan yaitu kemajuan Kabupaten OKU Selatan.

Adapun harapan dan keinginan dari OPD – OPD yang merasa program dan kegiatannya belum terakomodir namun semua itu merupakan sesuatu tantangan tersendiri  bagi kita semua untuk mengsukseskan kegiatan pada setiap OPD-OPD dengan anggaran yang minim. Karena proses penganggaran APBD Tahun 2022 yang saat ini sudah sampai pada pendapat akhir Fraksi.

Enam Fraksi DPRD Kabupaten OKU Selatan Menyatakan Menerima dan Menyetujui“ Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (RKUA) dan Prioritas Pelafon Anggaran Sementara (PPAS), untuk dijadikan Kebijakan Umum Anggaran dan PPAS APBD Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2022. Serta Menyetujui Persetujuan Pinjaman Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Tahun Anggaran 2022 dan Kegiatan Tahun Jamak Kabupaten OKU Selatan.Dan dilanjutkan pembacaan 4 (EMPAT) Rancangan nota kesepakatan rancangan yang telah di tetapkan serta di setujui Bersama.

Dalam sambutannya Bupati OKU Selatan sebagaimana ketahui bersama, Pandemi Covid-19 yang mulai terdeteksi di Indonesia pada awal Maret 2020 merebak di seluruh wilayah nusantara, termasuk di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan yang kita cintai ini. Covid-19 sejatinya merupakan kasus kesehatan, namun dampaknya bukan hanya pada aspek kesehatan, tetapi juga pada aspek ekonomi yang justru mempunyai pengaruh yang lebih luas terhadap kehidupan sosial kemasyarakatan.

Sejalan dengan hal tersebut, pembangunan di bidang kesehatan perlu ditingkatkan dan menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan pada Tahun Anggaran 2022 dengan tetap memperhatikan prioritas daerah lainnya. Pemerintah Daerah harus hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, sehingga Tujuan dari pembangunan kesehatan dapat terwujud, yaitu meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setingi-tingginya, sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis.

Selanjutnya Bupati Popo mengungkapkan atas Nama Pemerintah OKU Selatan Mengucapkan Terima Kasih Kepada Ketua, Wakil-Wakil Ketua Dan Anggota Dewan Yang Terhormat, Yang Telah Mengagendakan Rapat Paripurna Ini. Hal Ini Mencerminkan Hubungan Yang Harmonis Dan Saling Melengkapi Antara DPRD Sebagai Lembaga Legislatif Dan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Sebagai Lembaga Eksekutif Dalam Rangka Pelaksanaan Pemerintahan Daerah sesuai dengan amanat Peraturan Perundang-Undangan Yang Berlaku. Bersama Ini Pula Kami Sampaikan Permohonan Maaf Yang Sebesar-Besarnya Apabila Dalam Pembahasan Rancangan KUA Dan Rancangan PPAS Terdapat Hal-Hal Yang Kurang Berkenan.

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD OKU Selatan, dihadiri juga Pimpinan dan Anggota DPRD, FKPD, Sekda, Para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Camat, Para Kepala Bagian, Kepala Instansi Vertikal serta Undangan Lainnya

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal November 16, 2021 19:33

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
28 November, 2021, 9:31 pm
 

Berawan
25°C
flik: 27°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s U
matahari terbit: 5:41 am
matahari tenggelam: 6:02 pm
Ramalan 28 November, 2021
siang
 

Berawan
31°C
winds: 1 m/s SB
malam
 

Berawan
22°C
winds: 1 m/s BSB
More forecast...