BERSAMA GUBERNUR DAN FORKOPIMDA SE -SUMSEL, BUPATI POPO ALI DISKUSI PULIHKAN EKONOMI

portal
By portal November 10, 2021 09:33

BERSAMA GUBERNUR DAN FORKOPIMDA SE -SUMSEL, BUPATI POPO ALI DISKUSI PULIHKAN EKONOMI

PALEMBANG – Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com., menghadiri Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Sumatra Selatan Tahun 2021, di Ballroom Hotel Santika Premiere Bandara Palembang, Selasa (09/11/2021).

Salah satu yang menjadi pokok dalam pembahasan pada rapat ini adalah terkait penanganan pandemi COVID-19. Baik itu dari segi pemulihan ekonomi, penanganan di bidang kesehatan hingga vaksinasi.

Di Kabupaten OKU Selatan sendiri, sejauh ini penanggulangan pandemi COVID-19 terbilang berhasil yang terlihat dari kasus aktif terkonfirmasi positif Corona yang nihil. Selain itu, upaya Pemerintah untuk membangkitkan perekonomian juga terus dilakukan, baik melalui bantuan-bantuan kepada masyarakat hingga membangkitkan UMKM.

Tak hanya itu, vaksinasi juga terus dilakukan untuk mengejar target cakupan vaksinasi tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional melalui berbagai program untuk membentuk kekebalan komunitas.

Dalam pertemuan itu, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengungkapkan, momen ini menjadi momen yang tepat untuk menyamakan persepsi bagaimana untuk segera menuntaskan penanganan covid-19 agar pemulihan ekonomi semakin membaik. “Upaya Pemerintah Daerah Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid -19 Menuju Pemulihan Ekonomi di Sumatera Selatan,” katanya.

Ditambahkannya, dalam penanganan covid -19 ada sukses story di Sumatera Selatan yang mana ekonomi Triwulan kedua – 1,37 persen dimana sebelumnya 4, 8 persen. “Kita ini karena gagap dalam mengahadapi persolan covid -19 kemudian ada perbaikan ekonomi dengan mental yang kuat. Dalam penanganan covid -19 bahwa medan daerah Sumatera Selatan pastinya berbeda dalam penanganan pelayanan bagi masyarakat, ada zona pegunungan serta masyarakat ada yang tidak mau divaksin. Guna dalam ketahanan panganan pangan, Sumsel akan segera Launching Sumsel Mandiri Pangan,” ucapnya.

“Harus jadi juara Pertumbuhan ekonomi dan penanganan covid -19 demi masyarakat. Kita tetap bersyukur pertumbuhan ekonomi Sumsel sebesar 5,71 persen. Saya apresiasi FORKOMPINDA dalam penanganan covid-19 dan saya yakini vaksin sudah merata. Semua harus berperan serta koloborasi antara forkopimda dan ada legal standingnya, bila perlu kebijakan diskresi seperti perlu tukar kuota vaksin,” tandasnya.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal November 10, 2021 09:33

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN