TINGKATKAN KETELADANAN SIKAP RASULULLAH, PEMKAB OKU SELATAN GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW.

portal
By portal November 9, 2021 17:02

TINGKATKAN KETELADANAN SIKAP RASULULLAH, PEMKAB OKU SELATAN GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD  SAW.

MUARADUA – Mewakili Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Staf Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik, Arson Abadi, S.KM., M.SI., menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 di Masjid Agung Almuhtadin Muaradua, Selasa ( 09/11/2021 ).

Kabag Kesra Setda OKU Selatan, Taslim, S.E., MSI., mengungkapkan, kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan spiritual hingga menambah wawasan jama’ah ataupun masyarakat Kabupaten OKU Selatan tentang kehidupan Rasulullah.

Diharapkan, melalui momen ini masyarakat dapat lebih menteladani kehidupan dan akhlak Rasulullah. “Mudah-mudahan kita semua bisa mendapatkan pelajaran dalam menteladani sikap dan sifat baginda Muhammad SAW. Sehingga kita yang hadir di sini mendapatkan safa’at dari Rasulullah dan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ucapnya.

Sementara, Staf Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik, Arson Abadi, S.KM., M.SI., dalam sambutannya mengatakan, agar momentum peringatan maulid nabi Muhammad SAW, ini tidak hanya semata-mata untuk seremonial saja, namun juga sebagai ungkapan rasa cinta dan syukur atas lahirnya seorang pembawa rahmat bagi seluruh alam.

Dalam kesempatan itu juga, dia berpesan agar masyarakat tetap waspada karena saat ini Pandemi COVID-19 belum sepenuhnya berlalu. “Beragam upaya telah dilakukan pemerintah untuk mengatasi Pandemi COVID-19, satu di antara upaya yang dinilai paling efektif untuk memutus rantai penularan Virus Corona yang masih berlangsung ialah pemberian vaksin kepada seluruh masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat untuk jangan ragu mengikuti vaksinasi COVID-19 karena ini dinyatakan aman oleh badan POM dan dinyatakan halal oleh MUI. “Untuk itu saya berharap kepada masyarakat yang belum divaksin untuk segera vaksin guna mencegah penularan Virus Corona tersebut, sehingga bisa memiliki kekebalan terhadap virus Corona tanpa terinfeksi terlebih dahulu,” katanya.

“Dan semoga dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menambah wawasan ilmu agama kita sehingga pengamalan ibadah kita dapat berkembang ke arah yang lebih baik, dan semoga Allah SWT selalu memberikan Rahmat, lindungan dan ridhonya Kepada kita semua,” tandasnya.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M ini ditutup dengan mendengarkan tausiah dari Ustadz Kemas Muhammad Ali.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal November 9, 2021 17:02

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
28 November, 2021, 10:08 pm
 

Berawan
24°C
flik: 26°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s UUB
matahari terbit: 5:41 am
matahari tenggelam: 6:02 pm
Ramalan 28 November, 2021
siang
 

Berawan
31°C
winds: 1 m/s SB
malam
 

Berawan
22°C
winds: 1 m/s BSB
More forecast...