MELALUI ZOOM MEETING, PEMKAB OKU SELATAN IKUTI BASELINE MATURITAS PENYELENGGARAAN SPIP TERINTEGRASI

portal
By portal November 9, 2021 13:05

MELALUI ZOOM MEETING, PEMKAB OKU SELATAN IKUTI BASELINE MATURITAS PENYELENGGARAAN  SPIP TERINTEGRASI

Muaradua (09/11) Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. H. Herman Azedi, SKM.,M.M. ikuti Zoom Meeting Baseline Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi pada Pemerintah Daerah di Lingkungan Sumatera Selatan, Senin (08/11/2021).

Bertempat di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan, turut hadir mendampingi Asisten III, Inspektur Pemkab OKU Selatan H. Ramin Hamidi, S.H.,M.H. Bappeda Litbang dan BPKAD OKU Selatan.

Kegiatan ini digelar sehubungan dengan diterbitkannya Peraturan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2021, tentang Penilaian Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Terintegrasi.

Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan Saut Parulian P hadir membuka kegiatan ini. Dalam arahannya kepada para peserta Kabupaten/Kota Se Sumsel mengatakan, bahwa penilaianya SPIP selama ini masih berfokus pada score, hal tersebut memang dilakukan dan diakui seperti untuk pemenuhan elemen, bukti contohnya adalah sudah diselenggarakannya PBR ataupun audit kinerja, tetapi sifatnya yang penting sudah dilakukan satu atau dua dan sampai dengan ditindaklanjut.

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan dari penyelenggaran SPIP adalah untuk memastikan pencapaian tujuan organisasi, salah satunya penanganan aset, ketaatan dan yang lainnya.

Asisten III mengatakan, Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa memberikan pencerahan dan tentunya menjadi bagian dari upaya kita untuk menumbuhkan niat kita, semangat kita bersama untuk bisa berada pada garda terdepan melakukan pengawalan dalam rangka menjamin kualitas akuntabilitas pengelolaan keuangan di tempat masing-masing dan juga kegiatan pembangunan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal November 9, 2021 13:05

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN