BUPATI POPO ALI HADIRI PEMBUKAAN RAPAT PARIPURNA DPRD KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal November 8, 2021 19:51

BUPATI POPO ALI HADIRI PEMBUKAAN RAPAT PARIPURNA DPRD KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (08/11) Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com., Hadiri Pembukaan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten OKU Selatan , Senin (08/11/2021).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Heri Martadinata,S.E. dengan agenda Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) RAPBD Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran (TA) 2022.

Dalam Sambutan Bupati Popo Ali menyampaikan Dalam rangka pelaksanaan pembangunan daerah secara berkelanjutan dan berkesinambungan, pemerintah daerah harus memiliki sistem perencanaan secara komprehensif yang dituangkan dalam suatu dokumen perencanaan daerah yang menjadi dasar dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Perencanaan pembangunan daerah tersebut meliputi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang menjadi pedoman dalam penyusunan (APBD). APBD merupakan dasar pengelolaan keuangan Daerah dalam masa 1 (satu) Tahun Anggaran. APBD merupakan bagian dari penyelenggaraan pemerintahan daerah yang harus dilakukan sehingga penyelenggaraan pemerintahan daerah dapat berjalan secara efektif dan efisien. Salah satu tahapan dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) adalah penyusunan Kebijakan Umum APBD

Bupati Popo Ali juga mengungkapkan harapan Bersama-Sama Antara Legislatif Dan Eksekutif Dapat Melakukan Pembahasan Dan Penelitian Secara Cermat Baik Terhadap Materi Maupun Substansi Dokumen Yang Disampaikan Sehingga Akan Bermuara Pada Kesepakatan Bersama.

“Semoga hasil pembahasan yang nantinya tertuang di dalam kesepakatan bersama, antara Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, atas kebijakan pendapatan, belanja dan pembiayaan, sebagai landasan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Tahun Anggaran 2022, menghasilkan kebijakan dan prioritas yang terbaik dalam rangka mewujudkan pembangunan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, yang bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD OKU Selatan, dihadiri juga Pimpinan dan Anggota DPRD, FKPD, Sekda, Para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Camat, Para Kepala Bagian, Kepala Instansi Vertikal serta Undangan Lainnya

Sumber:Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal November 8, 2021 19:51

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN