BUPATI POPO ALI DUKUNG PERKEMBANGAN UNIVERSITAS TERBUKA PALEMBANG UNTUK MUDAHKAN MASYARAKAT MENEMPUH PENDIDIKAN TINGGI

portal
By portal November 1, 2021 14:06

MUARADUA – Pendidikan menjadi salah satu sektor yang mendapat perhatian khusus dari Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com. Hal tersebut terlihat saat dirinya menerima audiensi Direktur Universitas Terbuka Palembang, Dr Meita Istianda, S.IP., M.Si., beserta rombongan di ruang kerjanya, Senin (01/11/2021).

Menurut Bupati Popo Ali, pendidikan menjadi salah satu penunjang utama dalam kemajuan daerah. Untuk itu, Pemkab OKU Selatan sangat mengapresiasi upaya Universitas Terbuka (UT) Palembang untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan kualitas di dunia pendidikan.

Dirinya menilai, UT saat ini semakin berkembang. “Kami mengapresiasi perkembangan UT, dengan Prodi dan kodisi saat ini. Apalagi untuk tempat saat ini semakin representatif dengan gedung baru,” katanya.

Tak hanya itu, program yang dijalankan UT juga dapat dijangkau di mana saja. Untuk di OKU Selatan sendiri saat ini telah terdapat dua prodi yaitu PGSD dan program Guru PAUD.

“Pendidikan ini sangat penting. Apalagi kehadiran UT semakin mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pendidikan, selain itu biayanya juga sangat terjangkau. Semoga ini bisa dimanfaatkan khususnya bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang S1, S2 dan seterusnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Universitas Terbuka Palembang, Dr Meita Istianda, S.IP., M.Si., mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu sarana promosi ataupun sosialisasi program-program UT. Di hadapan Bupati Popo Ali, wanita yang juga memiliki darah OKU Selatan ini memaparkan sejumlah program dan unggulan yang ada di lingkungan UT Palembang.

Selain itu, dia juga memuji perkembangan Kabupaten OKU Selatan serta potensi-potensi yang ada. “Kami melihat OKu Selatan sangat potensial, ada anyak khususnya sektor pariwisata, termasuk sumberdaya dan ini perlu dikelola oleh SDM yang berkualitas sehingga bisa dikembangkan dengan maksimal,” ucapnya.

Dia berharap agar program-program UT dapat membantu perkembangan Kabupaten OKU Selatan. “Banyak sekali kelihatan kemajuan di OKU Selatan saat ini. Saya bangga dengan OKU Selatan, kebetulan saya juga berasal dari OKU Selatan. Semoga OKU Selatan semakin maju,” tandasnya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal November 1, 2021 14:06

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 August, 2022, 12:10 pm
 

Berawan sebagian
29°C
flik: 34°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s B
matahari terbit: 6:08 am
matahari tenggelam: 6:07 pm
Ramalan 19 August, 2022
siang
 

Hujan lebat
28°C
winds: 1 m/s UUB
malam
 

Sebagian berawan
21°C
winds: 0 m/s B
More forecast...