CEK KESIAPAN DAN KELENGKAPAN PENGAMANAN PILKADES SERENTAK TAHUN 2021, POLRES OKU SELATAN GELAR APEL PASUKAN KESIAPAN PENGAMANAN PILKADES SERENTAK DI KAB.OKU SELATAN

portal
By portal October 26, 2021 12:30

Muaradua (26/10) Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP.,M.Si. hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 di Kabupaten OKU Selatan, Selasa (26/10/2021).

Dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, S.H.,S.I.K.,M.H. Apel yang digelar di Halaman Mapolres OKU Selatan ini turut dihadiri Para Forkopimda, Anggota DPRD, Sekda, Para Kepala OPD dan Undangan lainnya.

Kapolres OKU Selatan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Pilkades Serentak di Kabupaten OKU Selatan Tahun 2021 ini dimaksudkan intuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana dan prasarana. Dalam hal ini, Polri sebagai pelaksana tugas pengamanan Pilkades serentak Tahun 2021.

Kapolres juga menyampaikan, bahwasannya Pilkades Serentak Tahun 2021 ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, sehingga personel yang akan melaksanakan pengamanan Pilkades harus tetap mematuhi Prokes Covid-19. Dengan harapan semua perencanaan dan pelaksanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan seperti yang diinginkan bersama dengan aman dan kondusif.

“Pelaksanaan apel ini dinilai perlu dilaksanakan oleh personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan, untuk memantapkan kesiapan pengamanan jajaran Polres OKU Selatan. Dalam mengantisipasi segala bentuk kerawanan dan gangguan kamtibmas pada pelaksanaan Pilkades serentak, yang memungkinkan berujung pada aksi- aksi anarkis. Tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya aksi kriminalitas, teror dan gangguan Kamtibmas lainnya, seperti memanfaatkan momentum ini hanya untuk kepentingan pribadi atau golongan dengan cara melawan hukum dan melanggar peraturan,”ujar Kapolres.

Adapun pengamanan penyelenggaraan Pilkades Serentak Tahun 2021 di Kabupaten OKU Selatan, yang akan dilaksanakan di 73 Desa di 17 Kecamatan wilayah Kabupaten OKU Selatan. Terdiri dari 35 TPS Aman, 18 TPS Rawan, dan 20 TPS Sangat Rawan. Untuk itu, Polres OKU Selatan melibatkan 283 Personel dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades tahun 2021.

Wakil Bupati OKU Selatan terkait hal ini menjelaskan, bahwa perlu adanya antisipasi dan penjagaan yang baik, sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat pada pertahapan dan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten OKU Selatan tahun 2021 tetap terlaksana dengan baik.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal October 26, 2021 12:30

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 August, 2022, 12:21 pm
 

Berawan sebagian
29°C
flik: 34°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s B
matahari terbit: 6:08 am
matahari tenggelam: 6:07 pm
Ramalan 19 August, 2022
siang
 

Hujan lebat
28°C
winds: 1 m/s UUB
malam
 

Sebagian berawan
21°C
winds: 0 m/s B
More forecast...