PANDEMI MULAI TERKENDALI, MASYARAKAT DIHIMBAU TAK KENDOR  TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

portal
By portal Oktober 25, 2021 22:35

PANDEMI MULAI TERKENDALI, MASYARAKAT DIHIMBAU TAK KENDOR  TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

MUARADUA – Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., menghadiri secara virtual sekaligus mendengarkan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kepada seluruh Kepala Daerah di seluruh Indonesia dari ruang Vidcon Dinas Kominfo OKU Selatan, Senin (25/10/2021) sore.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi menegaskan agar para kepala daerah ini terus meningkatkan pengawasan dan penanganan dalam mengatasi pandemi COVID-19. Pasalnya, hingga kini virus corona masih mengintai.

Apalagi, dalam beberapa waktu ke depan akan ada waktu libur panjang natal dan tahun baru yang tentunya sangat berpotensi membuat penyebaran virus corona kembali merebak.

“Perlu saya ingatkan bawa Pandemi ini belum berakhir, kita memang kasus harian dalam 4 hari ini misalnya 22 Oktober hanya 760, 23 Oktober 802, 24 Oktober 623 dan 25 Oktober 460. Memang kalau dibandingkan saat puncak, saat itu sampai 56 ribu memang angka yang sangat kecil sekali.

Perkembangan kasus varian betul-betul turun sangat drastis, tetapi hati-hati tren dunia dalam minggu ini semua negara naik, naik 2% padahal 3 minggu, 4 minggu yang lalu trendnya turun. Di Eropa misalnya dalam minggu ini naik sampai 23 %, di Amerika Selatan naik 13%. Inilah yang harus mengingatkan kita bahwa kita tahu dalam tetap posisi hati-hati dan waspada, karena dunia masih dihadapan pada ketidakpastian,” katanya.

Menurutya, terjadi trend kenaikan kasus dunia saat ini yang jika dilihat diakibatkan tiga masalah. Salah satu relaksasi yang terlalu cepat. Kedua masalah protokol kesehatan yang tidak disiplin lagi. “Dan ketiga, hati-hati juga mengenai di sekolah yaitu pembelajaran tatap muka (PTM). Tiga hal ini agar kita semua hati-hati,” ujarnya.

“Saya ingin mengingatkan agar kita semuanya memaksimalkan penggunaan platform pedulilindungi utamanya di mall, di tempat-tempat wisata kemudian di pasar-pasar, saya berikan contoh misalnya di dua tempat ini. Ini satu rombongan keluarga yang satu dengan yang lain. Artinya tidak terpantau, saya ingatkan tempat tempat ini harus diwaspadai titik kontrol.S

aya mengingatkan vaksinasi harus dikejar, baik dosis vaksin pertama maupun dosis vaksinasi kedua. Saya juga ingatkan daerah vaksinasi yang masih rendah masih dibawah 50% agar dikejar untuk mencapai di atas 50% di bulan November di atas 70 % di akhir Desember,” tegasnya.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir mengajak agar masyarakat khususnya di Kabupaten OKU Selatan untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan meski penyabaran pandemi COVID-19 di Kabupaten OKU Selatan mulai dapat dikendalikan dan saat ini dalam kondisi tidak ada kasus aktif.

Meski kasus aktif ini telah tidak ada sejak beberapa waktu lalu, protokol kesehatan tetap harus diterapkan. Selain penerapan protokol kesehatan, masyarakat juga diimbau untuk melakukan vaksinasi untuk meminimalisir risiko penularan virus corona.

Upaya-upaya ini diharapkan dapat betul-betul menekan penyebaran virus corona dan mencegah terjadinya penyebaran virus corona gelombang ketiga.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal Oktober 25, 2021 22:35

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
28 Januari, 2022, 10:38 pm
 

Hujan lebat
24°C
flik: 28°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UUB
matahari terbit: 6:07 am
matahari tenggelam: 6:26 pm
Ramalan 28 Januari, 2022
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Hujan dan petir
21°C
winds: 0 m/s BSB
More forecast...