PEMKAB OKU SELATAN BAHAS RANCANGAN RENCANA STRATEGIS PERANGKAT DAERAH 2021-2026

portal
By portal October 11, 2021 11:31

PEMKAB OKU SELATAN BAHAS RANCANGAN RENCANA STRATEGIS PERANGKAT DAERAH 2021-2026

MUARADUA – Dalam rangka menyelaraskan Rencana Strategi (Renstra) perangkat daerah dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) 2021-2026, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan menggelar rapat koordinasi perumusan rancangan akhir renstra Perangkat Daerah di Aula Bappeda Litbang, Senin (11/10/2021).

Sebagaimana diketahui, penyusunan Renstra adalah proses yang dilakukan suatu organisasi untuk menentukan strategi atau arahan, serta mengambil keputusan untuk mengalokasikan sumber dayanya untuk mencapai strategi ini.

Terdapat sejumlah poin dalam pembahasan dan penyusunan ini diantaranya berpedoman pada rancangan RPJMD, renstra perangkat daerah diselaraskan dengan RPJMD, menyelaraskan renstra dengan kebijakan Pemkab OKU Selatan dan sejumlah hal lainnya.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam hal ini adalah salah satu unsur penyelenggara pemerintahan daerah yang dalam upaya mencapai keberhasilannya, perlu didukung dengan perencanaan yang baik sesuai visi dan misi organisasi yang diselaraskan dengan visi dan misi Pemkab.

Untuk itu, Kepala Bappeda Litbang OKU Selatan melalui Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Zulkhaidirsyah, S.E., mengharapkan agar setiap OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dapat membuat renstra yang baik untuk menentukan arah kebijakan ke depan.

Dia juga mengimbau agar renstra ini dapat segera disusun secepat mungkin hingga hal ini dapat dilaksanakan sesuai waktu yang telah ditentukan. “Semoga cepat dilengkapi agar bis akita verifikasi dan dilakukan proses lebih lanjut,” tegasnya.

Sumber ; Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal October 11, 2021 11:31

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
20 October, 2021, 5:34 am
 

Berawan
23°C
flik: 25°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s B
matahari terbit: 5:41 am
matahari tenggelam: 5:55 pm
Ramalan 19 October, 2021
siang
 

Hujan dan petir
29°C
winds: 1 m/s S
malam
 

Sebagian berawan
20°C
winds: 1 m/s B
More forecast...