UMKM OKU SELATAN TURUT ANDIL PULIHKAN EKONOMI NASIONAL

portal
By portal October 8, 2021 08:47

UMKM OKU SELATAN TURUT ANDIL PULIHKAN EKONOMI NASIONAL

SURABAYA – Pemerintahan di Indonesia kini tengah bahu-membahu memulihkan perekonomian nasional. Tak terkecuali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS).

Salah satu upaya ini diantaranya dengan mengikutsertakan UMKM yang ada di Kabupaten OKU Selatan pameran di tingkat nasional. Kali ini, dua produk UMKM OKU Selatan yang diperkenalkan di tingkat nasional adalah Kopi Kohwatuna dan Kopi Organik Pakuolan.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten OKU Selatan menjadi salah satu daerah produsen kopi terbaik di Indonesia, dengan rasa dan aroma kopinya yang khas.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten OKU Selatan, Elyuzar, M.Si., mengungkapkan, pameran ini dilaksanakan mulai 7 Oktober hingga 10 Oktober 2021 di Grand City Mall Surabaya, Jawa timur.

Dikatakannya, pameran ini sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM di Kabupaten OKU selatan. Dan dengan ini OKU Selatan turut ambil bagian dalam upaya pemulihan ekonomi nasional Di tengah pandemi yang sedang melanda Indonesia sesuai dengan slogan UMKM bangkit, UMKM naik kelas.

Ini juga untuk memperkuat para pelaku usaha khususnya UMKM dan berdasarkan undang-undang cipta kerja dan PP no 7 tentang kemudahan, perlindungan dan pemberdayaan koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah.

“Diharapkan (ke depan) para pelaku UMKM dapat membentuk lembaga dalam bentuk koperasi,” pungkasnya.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal October 8, 2021 08:47

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
20 October, 2021, 4:28 am
 

Berawan
23°C
flik: 24°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s B
matahari terbit: 5:41 am
matahari tenggelam: 5:55 pm
Ramalan 19 October, 2021
siang
 

Hujan dan petir
29°C
winds: 1 m/s S
malam
 

Sebagian berawan
20°C
winds: 1 m/s B
More forecast...