ASISTEN II HADIRI SECARA VIRTUAL PAPARAN PELUANG INVESTASI PENGEMBANGAN WISATA DANAU RANAU.

portal
By portal October 6, 2021 14:18

ASISTEN II HADIRI SECARA VIRTUAL PAPARAN PELUANG INVESTASI PENGEMBANGAN WISATA DANAU RANAU.

Muaradua (06/10) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) OKU Selatan ikuti Zoom Miting bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka Paparan Peluang Investasi Unggulan Kabupaten OKU Selatan (Pengembangan Wisata Danau Ranau), Rabu (06/10/2021).

DPMPTSP Provinsi Sumsel bersama Kementrian Investasi RI mengadakan Fasilitasi Promosi Investasi Daerah, adapun rangkaian kegiatan pembimbingan Sehubungan penyusunan IPRO Kabupaten/kota untuk mempromosikan potensi dan peluang investasi serta peningkatan investasi di Sumatera Selatan.

Dalam sambutan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda OKU Selatan Hermansyah Said, S.Ip., menyampaikan Pemkab OKU Selatan sangat mendukung atas rencana dan Program DPMPTSP Prov Sumsel bersama dengan Kementrian Investasi RI mengadakan Fasilitasi Promosi Investasi Daerah, harapannya kedepan bisa besinergi dan memberi dampak baik untuk Kabupaten OKU Selatan terutama pengembangan aset Wisata Danau Ranau yang ada di OKU Selatan.

“Selanjutnya Paparan Peluang Investasi Unggulan Kabupaten OKU Selatan (Pengembangan Wisata Danau Ranau) yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata OKU Selatan Darmawan, mengungkapkan Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua di Pulau Sumatera setelah Danau Toba. Selain itu Danau Ranau juga berbatasan langsung dengan Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Danau Ranau ini terletak di tiga kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan,” Ujarnya.

“Danau Ranau kurang lebih 55 KM dari pusat kota Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan yaitu Kecamatan Muara Dua. Aktifitas yang dapat dilakukan wisatawan di Danau Ranau saat ini adalah fotografi, berperahu memancing,
menikmati panorama, olahraga, dan tentunya berenang dan bermain air di tepi danau. sehingga sangat banyak potensi di OKU Selatan yang bisa kami tawarkan untuk program ini,” Sambungnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri 7 Kabupaten Kota Sumatera Selatan, antaranya, Kabupaten OKI, Musi Rawas, OKU Timur, Parabumulih, Kota Palembang, Ogan Ilir serta OKU Selatan Secara Virtual.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal October 6, 2021 14:18

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
20 October, 2021, 3:34 am
 

Berawan
23°C
flik: 24°C
barr: 1010 mb
winds: 0 m/s B
matahari terbit: 5:41 am
matahari tenggelam: 5:55 pm
Ramalan 19 October, 2021
siang
 

Hujan dan petir
29°C
winds: 1 m/s S
malam
 

Sebagian berawan
20°C
winds: 1 m/s B
More forecast...