TINGKATKAN KUALITAS USAHA KELOMPOK UP2K-PKK, TP PKK SUMSEL GELAR PELATIHAN KETERAMPILAN PRODUK UP2K POTENSIAL KAB/KOTA SE SUMSEL

portal
By portal October 6, 2021 13:51

TINGKATKAN KUALITAS USAHA KELOMPOK UP2K-PKK, TP PKK SUMSEL GELAR PELATIHAN KETERAMPILAN PRODUK UP2K POTENSIAL KAB/KOTA SE SUMSEL

Muaradua (06/10) TP PKK Provinsi Sumatera Selatan menggelar Pelatihan Keterampilan Produk UP2K Potensial Kabupaten/Kota Se Sumatera Selatan Tahun 2021 Zona 5 di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (06/10/2021).

Pelatihan yang digelar di Aula Pemkab OKU Selatan ini dilaksanakan untuk mengembangkan kegiatan usaha keluarga yang tergabung melalui kelompok maupun perorangan, sehingga secara bertahap diharapkan mampu menjadi wiraswasta yang handal serta meningkatkan tumbuhnya kegiatan yang bersifat kooperatif dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera.

Dalam laporan Sekretaris Pokja II Provinsi Sumatera Selatan Hj. Nurmalia, S.H. selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan ini meningkatkan kualitas usaha kelompok UP2K-PKK, sehingga dapat dipasarkan lebih luas guna meningkatkan pendapatan keluarga dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera.

Ketua Pelaksana juga berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan terus menerus, dan pada tahun 2021 ini TP PKK Provinsi Sumatera Selatan akan mengindentifikasi produk UP2K yang berpotensi untuk pengembangan pemasaran melalui Warung PKK dan di gerai Pasar Modern yang tersebar di Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan, dan diharapkan dapat meningkatkan pendapatan keluarga yang pada akhirnya mewujudkan Keluarga Sejahtera menuju Sumsel Maju untuk Semua.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo dalam sambutannya menghimbau kepada semua peserta yang telah mengikut pelatihan ini, nantinya dapat menjadi fasilitator bagi diri mereka sendiri maupun orang lain untuk saling mengingatkan pentingnya pengetahuan tentang keterampilan produk UP2K Potensi Kabupaten OKU Selatan.

Ketua TP PKK OKU Selatan juga berharap, agar Para Kader dan Masyarakat termotivasi untuk bersama-sama menumbuhkan semangat kebersamaan dalam mendukung program Pemerintah demi meningkatnya kesejahteraan rakyat.

Pelatihan yang merupakan program kerja Pokja II TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021 ini diikuti oleh 20 Orang Peserta, yang berasal dari Kelompok UP2K Potensial PKK Kabupaten OKU Selatan.

Turut hadir mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Sekretaris TP PKK Kabupaten OKU Selatan Rosita Devy Sholehien.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal October 6, 2021 13:51

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
20 October, 2021, 3:51 am
 

Berawan
23°C
flik: 24°C
barr: 1010 mb
winds: 0 m/s B
matahari terbit: 5:41 am
matahari tenggelam: 5:55 pm
Ramalan 19 October, 2021
siang
 

Hujan dan petir
29°C
winds: 1 m/s S
malam
 

Sebagian berawan
20°C
winds: 1 m/s B
More forecast...