TUAN RUMAH PORPROV SUMSEL  2021, OKU SELATAN SEDIAKAN TEMPAT TERBAIK BAGI KONTINGEN KABUPATEN/KOTA

portal
By portal Oktober 4, 2021 18:03

TUAN RUMAH PORPROV SUMSEL  2021, OKU SELATAN SEDIAKAN TEMPAT TERBAIK BAGI KONTINGEN KABUPATEN/KOTA

MUARADUA – Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) bertekad untuk memberikan yang terbaik kepada para atlet dan official kontingen kabupaten/kota yang akan datang ke Bumi Serasan Seandanan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIII November mendatang.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan telah melakukan pendataan mana saja penginapan baik itu berupa homestay ataupun hotel yang bisa digunakan oleh para kontingen ini. Tak hanya sampai di situ, Pemkab juga melakukan pendataan tempat menginap bagi tamu VVIP.

Agar lebih memudahkan koordinasi dengan dengan para perwakilan kontingen Kabupaten/kota, juga telah ditunjuk OPD yang akan menjadi LO sebagai tempat berkoordinasi mengenai penginapan dan konsumsi. “LO silahkan berkoordinasi dengan masing-masing perwakilan kontingen untuk persiapan penginapan dan konsumsi,” katanya.

“Kita harus mengetahui asumsi tamu kita yang akan datang sehingga persiapan bisa lebih matang. Kita juga harus mempersiapkan mana tempat untuk pejabat mana untuk atlet, dan kita bentuk LO ini agar lebih tertib,” tegasnya.

Dia juga menginstruksikan agar LO ini dapat lebih aktif berkomunikasi dengan perwakilan kontingen. “Jangan sampai mereka (kontingen kabupaten/kota) kebingungan mencari tempat menginap maupun tempat makan. Jangan sampai diam saja, tau-tau mereka tidak dapat tempat,” jelasnya.

Ditambahkan, Kepala Dispora OKU Selatan, Ahmad Yani mengungkapkan, pembentukan Liasion Officer (LO) ini untuk memudahkan koordinasi. Sehingga diketahui mana kontingen yang sudah mendapatkan tempat menginap mana yang belum, mana penginapan yang sudah dipesan oleh kontingen mana yang belum.

Penginapan ini sendiri yang kapasitasnya total lebih dari 1.000 orang ini tersebar di wilayah Muaradua dan Ranau Raya. Tugas LO harus mendata dan menghitung kapasitas seluruh penginapan, mendata tempat makan dan catering, membagi penginapan, seluruh kepala dinas (yang ditugaskan menjadi LO) itu bertugas mengkoordinasikan dengan kotingen yang bersangkutan, hingga memberikan pembinaan kepada pemilik penginapan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik.

Dia berharap agar setiap OPD maupun masyarakat Kabupaten OKU Selatan dapat bekerjasama menjadi tuan rumah yang baik dan ramah bagi para kontingen Porprov dari Kabupaten/kota yang akan datang nantinya.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal Oktober 4, 2021 18:03

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
18 Mei, 2022, 5:12 pm
 

Berawan
29°C
flik: 33°C
barr: 1010 mb
winds: 2 m/s BSB
matahari terbit: 6:03 am
matahari tenggelam: 5:57 pm
Ramalan 18 Mei, 2022
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...