JADIKAN PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA SEBAGAI CERMINAN DALAM BERBANGSA DAN BERNEGARA

portal
By portal October 1, 2021 11:36

JADIKAN PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA SEBAGAI CERMINAN DALAM BERBANGSA DAN BERNEGARA

MUARADUA – Sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan dan upaya mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar negara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Upacara Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Selatan, Jumat (01/10/2021).

Sebagaimana diketahui, 1 Oktober merupakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang juga ditetapkan berkaitan dengan peristiwa Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia atau G30S/PKI. Peristiwa pemberontakan tersebut, telah menyebabkan 6 perwira tinggi dan 1 perwira menengah TNI AD gugur.

Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., yang me jadi inspektur dalam upacara ini menyebut, peringatan ini juga perlu dilakukan agar bisa menjadi cermin dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dan dalam hal ini turut juga dihadiri Forkopimda, Para OPD, Dan pejabat Eselon III / IV, beserta para pejabat daerah kabupaten OKU Selatan lainnya yang mengikuti secara video confidence di tempat masing-masing.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal October 1, 2021 11:36

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN