DUA PROGRAM TP PKK OKU SELATAN MASUK NOMINASI PADA LOMBA DI TINGKAT PROVINSI

portal
By portal September 30, 2021 22:10

DUA PROGRAM TP PKK OKU SELATAN MASUK NOMINASI PADA LOMBA DI TINGKAT PROVINSI

MUARADUA – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten OKU Selatan kembali masuk dalam nominasi empat besar ajang perlombaan TP PKK tingkat Provinsi Sumsel pada tahun ini. Capaian ini sendiri merupakan yang kesekian kalinya yang berhasil diraih oleh TP PKK OKU Selatan.

Ketua TP PKK OKU Selatan, Isyana Lonitasari saat mendampingi kunjungan tim penilai lomba TP PKK Pokja, Kamis (30/09/2021) mengungkapkan, kegiatan seperti ini memang digelar setiap tahun. “Dan Alhamdulillah tahun ini, TP PKK OKU Selatan kembali masuk dalam nominasi empat besar,” katanya.

“Alhamdulillah, untuk tahun 2021 ini kita OKU Selatan ada dua kategori lomba yang masuk nominasi empat besar. Yakni lomba terkait Iva Tes dan PAAR (Pola Asuh Anak Remaja),” ungkap Isyana.

Pada kesempatan ini, tim penilai lomba yang terdiri dari dr. Salilul Hul Wani M.Kes, dr. Erliani M.Kes, dan Yusniwati tersebut melakukan pengecekan atau verifikasi langsung di lapangan guna menilai apakah kegiatan yang dilakukan sudah sesuai, dengan prosedural yang ada dan berjalan baik.

“Jadi selain OKU Selatan, ada tiga kabupaten lain yang juga sedang dilakukan penilaian lomba. Yakni OKU Timur, Banyuasin, dan Lahat,” ungkapnya.

Perempuan yang juga akrab disapa bunda ini juga mengajak semua masyarakat mendoakan agar OKU Selatan kembali masuk nominasi juara tahun 2021 ini. Seperti halnya, beberapa tahun sebelumnya, di mana TP PKK OKU Selatan pernah menyabet berbagai gelar lomba tingkat provinsi. Baik itu sebagi peringkat pertama, peringkat harapan 1 dan lainya.

Terkait Iva Tes ini juga, dia mengaku akan berupaya menggerakkan melalui Kader TP PKK  untuk mengajak para warga OKU Selatan, khsusnya perempun untuk rutin melakukan cek Iva Tes. Meskipun memang untuk saat ini kegiatan ini masih dianggap tabu.

“Iva Tes ini, fungsinya tentu sangat baik, karena untuk mengidentifikasi secara dini, gejala kanker servik. Semakin cepat kita mengetahui adanya gejala kanker tersebut, semakin cepat juga kita bisa lakukan pengobatan,” terangnya.

Sementara itu, salah satu penilai lomba, dr. Salilul Hul Wani M.Kes menuturkan, kegiatan Iva Tes ini masuk kategori lomba, juga karena sebagai bentuk dukungan PKK dalam penurunan angka kematian ibu.

“Iva tes Ini juga salah satu program Nasional. Tentu mudah-mudahan dengan kepemimpinan ibu bupati dan PKK, target menuju keluarga sehat ini kedepan akan tercipta,” tandasnya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal September 30, 2021 22:10

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
17 Januari, 2022, 4:54 am
 

Berawan
22°C
flik: 23°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s U
matahari terbit: 6:04 am
matahari tenggelam: 6:24 pm
Ramalan 17 Januari, 2022
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 1 m/s U
malam
 

Hujan dan petir
20°C
winds: 1 m/s BUB
More forecast...