SEKRETARIS DAERAH OKU SELATAN HADIRI RAPAT PARIPURNA DPRD OKU SELATAN DENGAN AGENDA MENDENGARKAN PENDAPAT AKHIR FRAKSI- FRAKSI DPRD.

portal
By portal September 29, 2021 21:06

Muaradua (29/09) Sekretaris Daerah OKU Selatan H. Romzi S.E.,M.Si. hadiri Rapat Paripurna dengan Agenda mendengarkan Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi DPRD OKU Selatan dalam rangka membahas dan meneliti Rencana Kerja Anggaran Organisasi Perangkat Daerah ( RKA OPD) Perubahan APBD Kabupaten OKU Selatan Tahun 2021, Rabu (29/09/2021).

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD OKU Selatan, Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan Yohana Yuda Yanti, S.E. Selanjutnya mendengarkan Pendapat Akhir 6 Fraksi-Fraksi DPRD OKU Selatan, yang dibacakan dan diwakili oleh Pansiladi S.E Anggota DPRD Fraksi PDIP.

Dalam laporanya badan anggaran dalam rangka membahas dan meneliti, RKA-OPD perubahan APBD Kabupaten OKU Selatan Tahun anggaran 2021. dalam laporan hasil BAPEMPERDA tentang Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan tahun 2022.

“Sebelum fraksi menyampaikan pendapat akhir izinkan fraksi kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada,rekan-rekan, badan anggaran, badan bapemperda, mitra kerja dan seluruh jajaran pemerintah kabupaten OKU Selatan yang telah bekerja semaksimal mungkin serta mencurahkan tenaga dan pikiran dalam membahas RKA-OPD APBD perubahan Tahun anggaran 2021 dan rancangan program pembentukan peraturan daerah kabupaten OKU Selatan tahun 2022. yang terdiri dari 6 (enam) rancangan peraturan daerah, 3 (tiga) peraturan daerah kumulatif terbuka dan 6 (enam) rancangan peraturan daerah inisiatif DPRD kabupaten OKU Selatan,” ujarnya.

Peraturan Daerah kita deskripsikan dan kita sahkan bukan untuk membatasi sebagai abdi negara, akan tetapi dengan kita deskripsikan peraturan dearah ini, supaya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dalam rangka mensejahterahkan masyarakat, dengan rambu-rambu hukum, dan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi, agar kita tidak terjebak dalam kebijakan yang merugikan kita semua.

Penyusunan Propemperda 2022 disusun dengan mempertimbangkan beragam aspek antara lain, secara terencana, terpadu dan sistematis, berdasarkan atas perintah peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi, rencana pembangunan daerah, penyelenggaraan otonomi daerah dan tugas pembantuan dan aspirasi masyarakat daerah.

Analisis Kebutuhan Peraturan Daerah yang selanjutnya disingkat AKP adalah mekanisme perencanaan pembentukan Peraturan Daerah yang meliputi proses identifikasi kebutuhan dan analisis kebutuhan dalam rangka program pembentukan peraturan daerah yang sesuai dengan kewenangan, kebutuhan, kondisi dan kemampuan Daerah.

Dilanjutkan penandatanganan berita acara antara badan anggaran DPRD Kabupaten OKU Selatan dan Pemerintah daerah Kabupaten OKU Selatan tentang hasil pembahasan rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten OKU Selatan tahun anggaran 2021. Selanjutnya Penandatanganan berita acara persetujuan bersama antara badan pembentukan peraturan daerah DPRD Kabupaten OKU Selatan dan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan tentang hasil pembahasan program pembentukan daerah Kabupaten OKU Selatan tahun 2022.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal September 29, 2021 21:06

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 August, 2022, 11:51 am
 

Berawan sebagian
28°C
flik: 35°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UT
matahari terbit: 6:08 am
matahari tenggelam: 6:07 pm
Ramalan 19 August, 2022
siang
 

Hujan lebat
28°C
winds: 1 m/s UUB
malam
 

Sebagian berawan
21°C
winds: 0 m/s B
More forecast...