SEKTOR KESEHATAN TETAP BAGIAN PRIORITAS PEMKAB OKU SELATAN DITENGAH PANDEMI COVID-19

portal
By portal September 28, 2021 22:42

SEKTOR KESEHATAN TETAP BAGIAN PRIORITAS PEMKAB OKU SELATAN DITENGAH PANDEMI COVID-19

MUARADUA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya dalam bidang kesehatan melalui jaminan kesehatan (BPJS).

Sekda OKU Selatan, H Romzi, S.E., M.Si., dalam Forum Kemitraan dan Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten OKU Selatan tahap II Tahun 2021, Selasa (28/09/2021) mengungkapkan, sektor kesehatan masih tetap yang utama meski diterpa pandemi COVID-19. Untuk itu, kata Sekda, Pemkab OKU Selatan akan terus berupaya mencarikan solusi terkait kendala-kendala dalam sektor ini.

“Pemkab OKU Selatan terus berkomitmen agar kerjasama dengan BPJS ini terus berlanjut dan mencari solusi penyelesaian msalah yang ada. Kita sama-sama carikan solusi agar ke depan berbagai hambatan ataupun kedala ini dapat teratasi,” katanya.

Menurutnya, tahun ini di mana pandemi COVID-19 melanda memang sangat menghambat banyak sektor. Namun terpenting untuk menyelesaikan masalah ini, lanjutnya yaitu salah satunya dengan komunikasi dan koordinasi yang baik.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, Yunita Ibnu, S.E., AAK., mengharapkan agar Pemda dapat mendukung berbagai program BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Baik dalam hal anggaran maupun lainnya.

Menurutnya, BPJS Kesehatan memiliki komitmen dalam pelayanan untuk tidak mendiskriminasi (membeda-bedakan) pasien. Dia juga meminta agar pemerintah dapat mendukung program- kegiatan BPJS baik dalam hal anggaran maupun lainnya.

Selain itu, saat ini telah tersedia aplikasi Mobile JKN yang dapat semakin mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal September 28, 2021 22:42

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
17 Januari, 2022, 6:04 am
 

Cerah sebagian
22°C
flik: 23°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UB
matahari terbit: 6:04 am
matahari tenggelam: 6:24 pm
Ramalan 17 Januari, 2022
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 1 m/s U
malam
 

Hujan dan petir
21°C
winds: 1 m/s BUB
More forecast...