DINAS KESEHATAN OKU SELATAN TINGKATKAN PENGAWASAN PRODUK OBAT DAN MAKANAN

portal
By portal September 28, 2021 13:07

DINAS KESEHATAN OKU SELATAN TINGKATKAN PENGAWASAN PRODUK OBAT DAN MAKANAN

Muaradua (28/09) Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan gelar kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan Tahun 2021, Selasa (28/09/2021).

Bertempat di Gedung Serba Guna Agmarateza Muaradua, Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan Dr. Meri Astuti,M.M. di dampingi oleh Kepala Bidang SKD Dinas Kesehatan OKU Selatan Hj.Meiliasari,S.Kep.M.M. Narasumber yang berasal dari Balai POM Sumatera Selatan Gustini ,SKM.,M.Kes. dan Para peserta Bimbtek KIE.

Dalam Laporan Ketua Pelaksana Ujang Tirtayasa, S.Farm. Apt. menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman serta mendaptkan informasi dan edukasi tentang keamanan Pangan, selanjutnya meningkatkan kemampuan masyarakat dalam memilih pangan yang baik untuk dikosumsi.

Bimtek ini dengan menggunakan anggaran bersumber dari Dana Alokasi Khusus BPOM Dinas Kesehatan OKU Selatan Tahun 2021, dan dihadirkan peserta berjumlah 200 orang dari Perwakilan Organisasi Wanita, Organisasi Pemuda, Bidan Desa dan Kader Posyandu serta undangan lainnya.

Selanjutnya kegiatan ini dilaksanakan juga untuk meningkatkan efektivitas sistem pengawasan Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP), meningkatkan keamanan dan mutu produk PIRT yang beredar sehingga dapat bersaing di pasar modern baik pasar domestik maupun internasional serta meningkatkan kompetensi SDM pengawas makanan sesuai standar yang telah ditetapkan.

Dalam sambutan Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan Dr. Meri Astuti,M.M. menyampaikan salah satu upaya yang dilakukan Dinkes OKU Selatan untuk meningkatkan pengawasan produk obat dan makanan terhadap masyarakat di OKU Selatan ialah mengadakan Bimtek Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) melalui Pemberdayaan Masyarakat

Selanjutnya berharap dengan adanya Bimtek ini bisa membuat Masyarakat menjadi cerdas dalam memilih Makanan yang aman dengan cara cek kemasan, cek label, cek izin dan edar serta cek kadaluarsa serta menambah ilmu pengetahuan Masyarakat terhadap Obat dan Makanan yang di konsumsi.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal September 28, 2021 13:07

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
17 Januari, 2022, 5:19 am
 

Berawan
22°C
flik: 23°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s U
matahari terbit: 6:04 am
matahari tenggelam: 6:24 pm
Ramalan 17 Januari, 2022
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 1 m/s U
malam
 

Hujan dan petir
20°C
winds: 1 m/s BUB
More forecast...