WAKIL BUPATI OKU SELATAN HADIR UPACARA PERINGATAN KE- 61 TAHUN HANTARU TAHUN 2021

portal
By portal September 25, 2021 11:09

Muaradua (24/09) Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abiasir, SP.,M.Si. hadiri Upacara Peringatan Ke-61 Tahun Hari Tata Ruang Nasional (Hantaru) Tahun 2021 Bertempat di halaman Kantor Pertanahan Kabupaten OKU Selatan, Jumat (24/09/2021).

Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) Nasional Tahun 2021. Adapun tema yang diangkat, yakni “Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional melalui Pelayanan Tata Ruang dan Pertanahan yang Profesional”.

Kegiatan ini khususnya pertanahan dan penataan ruang Kementerian ATR/BPN. Setiap tahunnya jajaran Kementerian ATR/BPN memperingati dan melestarikan semangat UUPA serta Penataan Ruang, salah satunya dengan menyelenggarakan upacara.

Pengelolaan sumber daya agraria, diatur oleh Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria (UUPA), yang disahkan pada  24 September 1960. Undang-undang ini turunan dari Undang-Undang Dasar Tahun 1945 Pasal 33 ayat 3, yang menyatakan bahwa bumi, air dan ruang angkasa, termasuk kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.

Sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI yang dibacakan oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abiasir, SP.,M.Si. mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional baik di pusat, Provinsi ataupun Kabupaten/Kota atas kerja kerasnya sehingga dapat mencapai target Program Strategis Nasional terutama Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Disamping itu Reformasi Agraria, percepatan tata ruang, pengadaan tanah, pengendalian ruang dan penanganan sengketa pertanahan juga mengalami kemajuan yang cukup menggembirakan, ” bacanya.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan transparan, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional menggagas program transformasi digital.

“Yang mana layanan pertanahan berstandar dunia dan dapat diakses masyarakat secara elektronik dari mana saja dan kapan saja sehingga menjadi efektif, efisien dan transparan, ” imbuhnya.

Selanjutya Pemberian Satu Anugra Satya Lencana Kepada Pegawai Pertanahan dan Penataan Ruang Kabupaten OKU Selatan Atas Nama Dedi juana.

Hadir langsung di halaman Kantor Pertanahan Kabupaten OKU Selatan, Kepala ATR/BPN OKU Selatan Edi Tamtomo, Kejari OKU Selatan, Asisten I, Asisten II, Kadin Sat Pol PP serta undangan lainnya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal September 25, 2021 11:09

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 August, 2022, 11:46 am
 

Berawan sebagian
28°C
flik: 35°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UT
matahari terbit: 6:08 am
matahari tenggelam: 6:07 pm
Ramalan 19 August, 2022
siang
 

Hujan lebat
28°C
winds: 1 m/s UUB
malam
 

Sebagian berawan
21°C
winds: 0 m/s B
More forecast...