PENCANANGAN VAKSINASI COVID-19 BAGI IBU HAMIL, KETUA TP PKK OKU SELATAN AJAK PARA IBU HAMIL SEGERA DIVAKSIN

portal
By portal September 23, 2021 19:50

PENCANANGAN VAKSINASI COVID-19 BAGI IBU HAMIL, KETUA TP PKK OKU SELATAN AJAK PARA IBU HAMIL SEGERA DIVAKSIN

Muaradua (23/09) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara masif untuk ibu hamil. Hal ini ditandai dengan kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil untuk OKU Selatan, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo hadir langsung dalam Pencanagan Vaksinasi untuk Ibu Hamil, Kamis (23/09/2021).

Pencanangan yang digelar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muaradua, turut dihadiri oleh Sekretaris TP PKK Kabupaten OKU Selatan Rosita Devy Sholehien, Ketua Bhayangkari OKU Selatan, Ketua Ikatri OKU Selatan, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Perwakilan Persit, Perwakilan DWP OKU Selatan, Direktur RSUD, Kepala Dinas KBPPPA, Ketua IBI dan Ketua IDI.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK OKU Selatan berharap, seluruh ibu hamil yang ada di OKU Selatan dapat segera datang ke fasilitas kesehatan untuk segera divaksin. Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil merupakan perlindungan awal dari bahaya paparan Covid-19. Dimana ibu hamil merupakan kelompok yang rentan dan berisiko tinggi apabila terinfeksi Covid-19, khususnya pada kehamilan antara 13 sampai 33 minggu.

“Kita berharap semua ibu-ibu hamil dapat mengikuti vaksinasi ini, agar dapat memberikan perlindungan bagi dirinya dan juga pada bayi,” ucap Isyana, usai meninjau vaksinasi perdana terhadap 40 orang yang akan di Vaksinasi tahap 1.

Ketua TP PKK mengatakan, PKK OKU Selatan bersama para kader dan Organisasi Wanita yang ada nantinya akan memberikan sosialisasi pada ibu-ibu hamil serta suami tentang akan pentingnya vaksin ini bagi mereka. Karena masih ada sebagian masyarakat yang enggan divaksin.

“Nanti saya akan minta pada seluruh pengurus PKK Kecamatan dan Desa untuk memberikan edukasi pada ibu-ibu serta suaminya, pentingnya vaksin ini untuk menjaga ibu dan anak agar terdapat perlindungan diri bila terinveksi Covid-19. Kita akan upayakan ini nantinya,” katanya.

Vaksin yang diberikan ke Ibu hamil adalah Sinovac sebanyak 2 kali vaksin, tahap 1 dilakukan hari ini (Kamis/23/09/2021) tahap 2 akan menyusul nanti.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal September 23, 2021 19:50

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
18 Mei, 2022, 5:52 pm
 

Berawan
28°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 2 m/s BSB
matahari terbit: 6:03 am
matahari tenggelam: 5:57 pm
Ramalan 18 Mei, 2022
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...