TUNTASKAN KONFLIK AGRARIA UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT

portal
By portal September 22, 2021 21:25

TUNTASKAN KONFLIK AGRARIA UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT

MUARADUA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) terus mengupayakan penyelesaian konflik agraria yang ada di wilayah Bumi Serasan Seandanan. Hal ini sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah Tahun 2021 Secara Virtual, Rabu (22/09/2021).

Asisten I Bidang Pemerintah Kesra, Joni Rafles, AP., M.Si., saat mengikuti kegiatan tersebut secara virtual mengungkapkan, hal ini dilakukan agar masyarakat yang kini masih mengalami masalah dalam hal agraria dapat segera memiliki sertifikat bagi lahannya.

Sebelumnya, dalam sambutannya Presiden Jokowi menegaskan, dia tak ingin komflik agraria terus berlangsung di daerah-daerah di Indonesia. Menurutnya, hal ini akan menjadi hambatan bagi masyarakat untuk mencari rezeki.

“Ini kepentingan kita bersama. Pemerintah berkomitmen memberikan kepastian hukum dalam hal ini untuk masyarakat yang masih bersengketa,” tegasnya.

Bertepatan dengan Hari Agraria dan Tata Ruang, Presiden Jokowi menyerahkan124 ribu sertifikasi tanah di seluruh Indonesia, yang diharapkan dapat menyelesaikan konflik agraria yang ada di 26 Provinsi dan 127 kabupaten/kota .

“Komitmen negara pemerintah untuk mengurai konflik agreria yang ada untuk kemakmuran rakyat dan kesejahteraan rakyat. Jaga baik-baik sertifika tahan yang di serahkan,” jelasnya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal September 22, 2021 21:25

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
18 Mei, 2022, 4:25 pm
 

Berawan
30°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s BSB
matahari terbit: 6:03 am
matahari tenggelam: 5:57 pm
Ramalan 18 Mei, 2022
siang
 

Hujan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...