UNIVERSITAS BATURAJA PAPARKAN RENCANA KERJASAMA DENGAN PEMKAB OKU SELATAN

portal
By portal August 31, 2021 16:57

MUARADUA – Universitas Baturaja (Unbara) menjajaki rencana untuk melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS). Dalam pertemuan antara perwakilan Unbara yang diwakili oleh Rektor beserta jajarannya dengan Pemkab OKU Selatan yang diwakili oleh Wakil Bupati OKU Selatan beserta sejumlah pejabat di Ruang Rapat Terbatas Pemkab OKU Selatan, Selasa (31/08/2021) diketahui bahwa rencana kerjasama ini akan merambah ke berbagai bidang.

Rektor Unbara, Hj Lindawati, M.Z, M.T., mengungkapkan, pihaknya melihat rencana untuk kerjasama ini penting meningat sekitar 40 persen mahasiswa Unbara merupakan warga OKU Selatan. “Mudah-mudahan ini akan memberikan manfaat yang positif baik untuk Pemkab maupun Unbara,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk tahap awal ini kerjasama yang ingin dilakukan yaitu untuk membuat payung hukum sehingga kerjasama antara Pemkab OKU Selatan dan Unbara lebih jelas. Ke depan, baru kerjasam untuk berbagai bidang akan dilakukan pembahasan yang lebih dalam.

“Tujuan pertama yaitu untuk MOU antar lembaga sebagai payung hukum. Baru nanti akan ada perjanjian kerjasama ke mana (bidang) yang akan dituju, misal dengan kepegawaian, PU atau instansi lainnya,” katanya.

Dia berharap rencana kerjasama ini dapat menghasilkan banyak hal yang positif bagi kedua belah pihak. “Jadi ini untuk sementara umum dulu, nanti akan ada pembahasan lebih lanjut yang menjurus ke bidang yang mana,” ujarnya.

Menanggapi ini, Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., mengapresiasi rencana kerjasama ini. Terlebih, Wabup Sholehien juga mengapresiasi perkembangan Unbara hingga kini mulai dari Prodi yang tersedia hingga tenaga pengajar atau SDM-nya.

“Alhamdulillah, ada universitas yang bagus dekat dengan OKU Selatan, ini harus disyukuri. Terimakasih, kami sangat berharap juga agar dengan kerjasama ini ASN punya kompetensi atau kemampuan yang semakin hari semakin meningkat sesuai kebutuhan. Sebagai Pemda, kami sangat berharap kerjasama yang baik dengan universitas yang baik ini,” jelasnya.

Ditambahkan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Joni Rafles, AP., M.Si., setelah terjalin kerjasama ini tentunya hal yang harus diperhatikan adalah bagaimana agar ini memberikan dampak positif bagi kedua pihak. Misal, bagi Unbara salah satunya mengenai mahasiswanya dan Pemda misalnya dalam hal pembinaan atau pengembangan kompetensi pegawai atau ASN.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal August 31, 2021 16:57

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 August, 2022, 12:43 pm
 

Berawan sebagian
29°C
flik: 34°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s B
matahari terbit: 6:08 am
matahari tenggelam: 6:07 pm
Ramalan 19 August, 2022
siang
 

Hujan lebat
28°C
winds: 1 m/s UUB
malam
 

Sebagian berawan
21°C
winds: 0 m/s B
More forecast...