TIM GABUNGAN DI OKU SELATAN TERUS UPAYA TRANSLOKASI GAJAH LIAR

portal
By portal Agustus 26, 2021 17:21

TIM GABUNGAN DI OKU SELATAN TERUS UPAYA TRANSLOKASI GAJAH LIAR

MEKAKAU ILIR – Tim gabungan dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Selatan dan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) dibantu masyarakat terus melanjutkan upaya translokasi gajah dari Kecamatan Mekakau Ilir, Kabupaten OKU Selatan menuju ke Hutan Kawasan SM Gunung Raya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten OKU Selatan, Umar Safari didampingi Kepala BPBD OKU Selatan, Doni Agusta mengungkapkan, pagi ini (26/08/2021), tim kembali melanjutkan upaya penggiringan gajah ke titik tujuan translokasi. Menugaskan, berdasarkan pengamatan jejak dan informasi dari masyarakat bahwa gajah saat ini berlokasi di Teriti wilayah Desa Pulau Duku, Kecamatan Mekakau Ilir.

“Pukul 8.00 WIB, Tim mendapat arahan dari Kepala Balai KSDA Sumatera Selatan terkait teknis dan support logistik. Selanjutnya, pukul 09:00 WIB tim mengirimkan regu survey jejak untuk mengetahui keberadaan lokasi Pasti dan koordinat Gajah Meili hingga hampir pukul 11.00 WIB, tim masih terus melakukan survei dan lokasi gajah belum dapat ditentukan,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, tepatnya pada Rabu (25/08/2021) tim juga melakukan upaya translokasi gajah ini. Di mana, sebelumnya juga telah diatur sejumlah teknis atau strategi yang dimungkinkan akan memudahkan upaya translokasi gajah dan mengamankan gajah dari aktivitas masyarakat ataupun sebaliknya.

Upaya translokasi atau evakuasi gajah Sumatera yang merupakan salah satu hewan yang dilindungi ini sudah dilakukan sejah beberapa hari lalu. Kegiatan ini dilakukan selain sebagai salah satu langkah konservasi gajah, juga diharapkan dapat meminimalisir konflik antara gajah dan manusia.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal Agustus 26, 2021 17:21

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
28 Januari, 2022, 11:13 pm
 

Hujan lebat
24°C
flik: 25°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UB
matahari terbit: 6:07 am
matahari tenggelam: 6:26 pm
Ramalan 28 Januari, 2022
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Hujan dan petir
21°C
winds: 0 m/s BSB
More forecast...