RAPAT KORDINASI PENYUSUNAN KLHS RDTR DAN PZ KAWASAN PERKOTAAN MUARADUA.

portal
By portal August 23, 2021 13:55

RAPAT KORDINASI PENYUSUNAN KLHS RDTR DAN PZ KAWASAN PERKOTAAN MUARADUA.

Muaradua (23/08) Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan H. Romzi S.E.,M.SI. mengikuti secara Mandiri Virtual Paparan Laporan Pendahuluan Kegiatan Penyusunan KLHS RDTR dan PZ Kawasan Perkotaan Muaradua bertempat di Ruang Kerja Sekretaris Daerah, Senin (23/08/2021)

” Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan H. Romzi S.E.,M.SI. menyampaikan sambutannya Semoga apa yang sudah terencana dapat berjalan sesuai harapan kita bersama dan mendapatkan hasil yang bisa bermanfaat nantinya bagi Kabupaten OKU Selatan serta dapat dirasakan oleh Masyarakat OKU Selatan sehingga bisa menjadikan OKU Selatan semakin Bersinar,” ujarnya.

Selanjutnya adapun tujuan Penataan Ruang Kabupaten OKU Selatan ini untuk mewujudkan ruang wilayah yang aman, nyaman, produktif dan berkelanjutan berbasis Pertanian, Perkebunan, Pariwisata, dan Pertambangan.

Dalam Laporan yang disampaikan oleh Konsultan CV Wahyu Persada, Omo Rusdiana menyampaikan, adapun dasar dari kegiatan ini terkait Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Penataan Ruang, setiap RTRW Kabupaten atau Kota harus menetapkan bagian dari wilayah Kabupaten atau Kota yang perlu disusun RDTR- nya.

Selanjutnya diperlukan Penyusunan RDTR dan PZ Perkotaan Muaradua sebagai landasan spasial pembangunan dasar pemberian izin dan instrumen pengendalian pemanfaatan ruang, yang disusun sesuai Peraturan Menteri ART/Kepala BPN No. 16 Tahun 2018.

Adapun maksud dari pelaksanaan kegiatan, sebagai acuan untuk pemanfaatan ruang yang lebih rinci, pemanfaatan ruang yang diatur dalam RTRW dan acuan pengendalian pemanfaatan ruang sebagai acuan bagi penerbitan izin pemanfaatan ruang.

kemudian tujuannya untuk menganalisis bagaimana muatan RDTR menimbulkan dampak/ resiko lingkungan hidup dan pengaruh terhadap daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup serta merumuskan alternatif penyempurnaan RDTR dengan menguji masing- masing alternatif dalam kapasitasnya sebagai solusi yang paling tepat.

Bertempat di Ruang Vidcon Dinas Kominfo OKU Selatan, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda OKU Selatan Hermansyah Said, S.Ip, Kadin PU TR, Kepala Bappeda Litbang, Kadin Perkim, Kadin PMPTSP, Kadin LH, Kadin Kominfo, Kepala BPN serta Camat Buay Rawan dan Camat Muaradua.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal August 23, 2021 13:55

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN