CEGAH PENYEBARAN COVID-19, TNI POLRI BERSAMA PEMERINTAH KECAMATAN MUARADUA SAMPAIKAN HIMBAUAN PENUNDAAN KEGIATAN MASYARAKAT YANG MENIMBULKAN KERUMUNAN/KERAMAIAN

portal
By portal July 29, 2021 22:36

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, TNI POLRI BERSAMA PEMERINTAH KECAMATAN MUARADUA SAMPAIKAN HIMBAUAN PENUNDAAN KEGIATAN MASYARAKAT YANG MENIMBULKAN KERUMUNAN/KERAMAIAN

Berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten OKU Selatan terus dilakukan oleh Petugas Gabungan dari Pemerintah Kabupaten dan TNI Polri. Menindak lanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri dan Instruksi Bupati OKU Selatan, hari ini (Kamis/29/07/2021) Petugas Gabungan dari Kecamatan Muaradua dan Polisi Sektor Muaradua menyambangi langsung lokasi resepsi pernikahan yang menimbulkan keramaian dan kerumunan.

Mengingat per 29 Juli 2021 Kabupaten OKU Selatan masuk dalam kategori Zona Merah, untuk itu petugas gabungan dengan lebih maksimal memberikan himbauan terkait ketentuan-ketentuan sesuai Instruksi Mendagri dan Bupati OKU Selatan.

Bertempat di Lingkungan Way Bulan dan Dusun Belumai Desa Pelangki Kecamatan Muaradua, dipimpin langsung oleh Kapolsek Muaradua Iptu Achmad Bastari, menyampaikan himbauan penundaan sementara kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan, diantaranya menunda penyelenggaraan Resepsi Pernikahan, sedangkan untuk penyelenggaraan Akad Nikah tetap diperbolehlan di rumah, dengan ketentuan tidak boleh dihadiri lebih dari 30 orang.

Kapolsek dalam himbauannya berharap, agar masyarakat OKU Selatan umumnya dan khusus masyarakat di wilayah hukum Polsek Muaradua (Kecamatan Muaradua dan Kecamatan Buay rawan),
Menyadari bahwa Covid-19 ini benar-benar ada, nyata dan bukan berita Hoax.

Kapolsek mengajak masyarakat untuk bersama dengan penuh kesadaran memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Ini akan sia-sia dan tidak akan berhasil jika tidak didukung masyarakat dan semua pihak,” ungkap Kapolsek Muaradua.

“yang kami lakukan ini bukan karna kekuasaan atau jabatan ataupun kepentingan pribadi/individu, namun hanya untuk kepentingan yang lebih besar tidak lain demi kesehatan kita semua,” sambungnya.

Kapolsek juga berharap kepada Lurah dan Kepala Desa untuk membantu serta mensosialisasikan kesepakatan yang sudah dibuat dan ditandatangani, kemudian diteruskan melalui Kadus dan Kaling. Termasuk himbauan ke Masjid, Gereja, dan Pure yang melibatkan Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat.

Tentunya yang sangat perlu diperhatikan saat menyampaikan himbauan kepada masyarakat, harus dilaksanakam dengan tulus, ikhlas, santun dengan mengedepankan Senyum, Sapa dan Salam. Hindari dan jangan sekali-kali arogan, sehingga menimbulkan antipati masyarakat dengan Pemerintah.

Turut hadir dalam kesempatan ini Camat Muaradua, Lurah Batu Belang Jaya, Lurah Bumi Agung, Kades Pelangki, Tokoh Masyarakat, dan Anggota Babinkamtibmas.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal July 29, 2021 22:36

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
20 October, 2021, 4:12 am
 

Berawan
23°C
flik: 24°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s B
matahari terbit: 5:41 am
matahari tenggelam: 5:55 pm
Ramalan 19 October, 2021
siang
 

Hujan dan petir
29°C
winds: 1 m/s S
malam
 

Sebagian berawan
20°C
winds: 1 m/s B
More forecast...