PENEGAK HUKUM DI SUMSEL DORONG SEOPTIMAL MUNGKIN UPAYA REALISASI PROGRAM UNTUK MASYARAKAT DI TENGAH PANDEMI

portal
By portal July 23, 2021 21:07

PENEGAK HUKUM DI SUMSEL DORONG SEOPTIMAL MUNGKIN UPAYA REALISASI PROGRAM UNTUK MASYARAKAT DI TENGAH PANDEMI

MUARADUA – Pandemi COVID-19 yang hingga saat ini masih melanda, salah satunya di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) membuat berbagai pihak berupaya untuk menanggulangi berbagai dampak yang terjadi. Salah satunya adalah dari sektor ekonomi.

Dorongan tersebut salah satunya melalui kebijakan bantuan sosial, hanya saja hal ini masih ditemui kendala dalam realisasi pelaksanaannya di sejumlah daerah. Untuk mendorong realisasi ini, Kapolda Sumsel, Prof Dr Irjen Pol Eko Indra Heri mengungkapkan, bahwa pihaknya mengajak aparat pemerintah baik di Provinsi maupun Kabupaten/ Kota berdiskusi untuk mengetahui kendala sehingga realisasi hal ini terhambat.

“Kita juga dapat instruksi dari pimpinan (presiden) untuk saling membantu. Kesempatan ini untuk berdiskusi menyampaikan pendapat, dan mengetahui mungkin masih ada yang terkendala aturan, mudah-mudahan ini menjadi sarana untuk kita berbuat baik,” ujarnya dalam rapat koordinasi virtual tentang penyerapan anggaran PC PEN dan penyaluran program perlindungan sosial serta belanja modal terkait bansos yang diikuti oleh perwakilan dari Pemkab OKU Selatan, Jumat (23/07/2021).

Ditambahkan Kajati Sumsel, Dr Drs M Rum SH MH bahwa para pengguna anggaran tidak perlu takut dalam menjalankan atau merealisasikan program. Menurutnya, pihhak kejaksaan sangat mendukung program-program yang ada baik di provinsi maupun di Kabupaten/kota.

“Tidak perlu takut sebenarnya, untuk ini karena kami pantang menindak yang tidak bersalah. Tapi juga pantang menghindar kalau ada yang bersalah. Yang tidak boleh itu korupsi, kalau tidak ya tidak usah takut,” ujarnya.

“Kami dorong seoptimal mungkin. Kami hanya menindak yang salah, yang penting kita saling menghormati tugas pokok dan fungsi kita masing-masing. Kalau mau konsultasi silahkan. Penindakan hukum ini tindakan terakhir yang harus diambil. Apapun anggarannya kalau untuk masyarakat maksimalkan, kalau ragu minta pendampingan. Kalau takut nanti progres besar itu akan terhambat,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengapresiasi apa yang menjadi atensi dari Kapolda Sumsel dan Kajati Sumsel ini. Dikatakannya, hal ini merupakan upaya untuk mengajak bersama mengelola keunagan dengan baik.

Terkait rencana ini, pihak Pemkab OKU Selatan akan berupaya untuk mensinergikan berbagai program-program dalam rangka penanggulangan pandemi COVID-19 ini. Termasuk dalam upaya bantuan sosial yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat akibat dari dampak Pandemi COVID-19.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal July 23, 2021 21:07

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
20 October, 2021, 5:23 am
 

Berawan
23°C
flik: 25°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s B
matahari terbit: 5:41 am
matahari tenggelam: 5:55 pm
Ramalan 19 October, 2021
siang
 

Hujan dan petir
29°C
winds: 1 m/s S
malam
 

Sebagian berawan
20°C
winds: 1 m/s B
More forecast...